HomeStartup5 Hal yang Menjadikan Co-Founder Penting di Dalam Startup

5 Hal yang Menjadikan Co-Founder Penting di Dalam Startup

Date:

Berita Terkait

Orami Resmikan Social Commerce IbuSibuk

Orami, platform digital parenting, meluncurkan platform social commerce IbuSibuk...

GoToko Akan Memperluas Bisnis Digitalisasi Warung Kelontong

GoToko adalah bisnis hasil kolaborasi Gojek dengan Unilever Group,...

Google dan Havard Ciptakan Teknologi AI Prediksi Gempa

Gempa bumi memang sebuah bencana yang sulit untuk diprediksi....

Digital Amoeba, Program Telkom Untuk Mendorong Karyawannya Mendirikan Startup

Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi, Telkom Indonesia...

Pancast Telah Resmi Beroperasi di Asia Tenggara

Pancast, penyedia solusi adtech yang berfokus pada layanan video...

Membangun startup baru adalah tindakan yang bijaksana. Tidak semua pendiri dapat bertahan tanpa dukungan rekan dan co-founder.

Co-founder dapat berharap untuk berbagi suka dan duka membangun startup, misalnya jika peluncuran produk gagal. Namun, perlu diingat bahwa memiliki co-founder berarti berbagi minat dan tanggung jawab Anda. Karena itu, pastikan untuk membuat keputusan.

Berikut adalah lima alasan yang dikutip Forbes untuk mempertimbangkan memilih salah satu Co-founder startup yang Anda bangun:

Source: press.farm

Menutupi Kelemahan

Beberapa pendiri dan pendiri terbaik memiliki keterampilan yang lebih baik dalam mengumpulkan dana dan membangun hubungan dengan investor, sementara yang lain lebih baik dalam mengelola operasi sehari-hari mereka.

Menemukan co-founder dengan keterampilan yang saling melengkapi akan membantu Anda mencakup semua bidang dan mempersiapkan bisnis Anda untuk kesuksesan jangka panjang.

Cari tahu apa yang paling Anda sukai dan apa yang Anda lakukan, kemudian lengkapi keterampilan itu dan temukan seseorang yang bersedia menjadi bagian dari petualangan Anda.

Menghasilkan Ide Segar

Beberapa perusahaan mengadakan pertemuan mingguan untuk menyelaraskan tujuan mereka dengan seluruh organisasi. Biasanya dalam bentuk balai kota, semua karyawan bisa memberikan pendapatnya.

Namun, seluruh tim jarang segera menyetujui ide atau solusi. Saat mempertimbangkan sebuah keputusan, Anda dan rekan pendiri Anda memiliki perspektif yang berbeda. Jangan takut untuk menentang Anda dan mencoba mencari seseorang untuk menyarankan ide-ide baru dan segar untuk keputusan Anda.

Membangun bersama

Membangun bisnis adalah kerja tim. Dibutuhkan banyak hari yang panjang, sulit untuk membuat keputusan yang sulit, dan tidak selalu mungkin untuk mengungkapkannya ke seluruh perusahaan.

Akan membantu jika ada orang lain yang sama-sama berkomitmen pada kesuksesan perusahaan dan benar-benar memahami apa yang Anda alami.

Co-founder dapat membantu Anda mengakar dalam kenyataan, menghibur hari-hari buruk, merayakan hari-hari baik, dan menjadikannya lebih menyenangkan.

Mitigasi Risiko

Pertanyaan pertama yang diajukan investor adalah anggota tim. Investor perlu mempercayai orang yang benar-benar dapat membantu mereka mewujudkan ide-ide mereka.

Investor biasanya ingin anggota tim ada untuk perusahaan bahkan di masa-masa sulit, meskipun tidak selalu mungkin untuk membentuk tim impian. Karena mereka memiliki kepentingan dan rasa memiliki.

Apakah Anda mencari co-founder yang ulet dan bersemangat seperti Anda dan komunikator percaya diri yang dapat memimpin Anda dengan rendah hati? Ini juga bagus untuk mempertimbangkan co-founder dengan latar belakang yang berbeda. Dengan begitu, Anda dapat menunjukkan berbagai pengetahuan dan keterampilan saat berbicara dengan investor.

Ada di dua tempat sekaligus

Memiliki co-founder di dua tempat pada saat yang sama memungkinkan Anda untuk berada di dua tempat pada waktu yang sama dalam arti tertentu. Misalnya, tidak jarang menjadwalkan pada waktu dan waktu yang sama. Anda dapat berbagi tugas dengan rekan pendiri untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencana.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru