asd
HomeStartupPendanaanNovelship Peroleh Pendanaan Seri A Sebersar Rp 146 Miliar

Novelship Peroleh Pendanaan Seri A Sebersar Rp 146 Miliar

Date:

Berita Terkait

LG K7i, Smartphone Android Pengusir Nyamuk

Berbagai inovasi terus dikembangkan oleh pabrikan-pabrikan ponsel demi bersaing...

Pebble Terima Pendanaan Awal Melalui East Ventures

East Ventures telah mengumumkan partisipasi mereka dalam pendanaan awal...

Kumpulan Web dan Aplikasi Pencarian Kost Mahasiswa

Masa perkuliahan semester baru akan segera dimulai, bagi kamu...

Youtap Luncurkan Solusi Digital End-to-End

Baru menginjak tahun kedua Youtap Indonesia meluncurkan Mitra Usaha...

Desty Terima Tambahan Pendanaan Pra-Seri A yang Dipimpin Oleh East Ventures

Startup pengembang platform e-commerce enabler Desty mengumumkan perolehan pendanaan...

Platform marketplace pakaian dan alas kaki asli Novelship telah menerima hampir $10 juta atau Rp146 miliar dalam pendanaan Seri A yang dipimpin oleh GSR Ventures dan East Ventures. Selain itu, K3 Ventures dan iGlobe Partners juga berpartisipasi. Dana baru tersebut akan digunakan untuk memperkuat posisinya di kawasan dan global.

Didirikan pada tahun 2018, Novelship merupakan marketplace untuk produk fashion edisi terbatas, seperti sneakers, streetwear, dan lainnya. Novelship dikuratori untuk memastikan keaslian item di setiap koleksi. Beberapa merek yang dijual antara lain Nike, Air Jordan, Yeezy, Supreme, dan Kaws.

Co-founder dan CEO Novelship Richard Xia mengatakan potensi pasar untuk produk sneakers dan streetwear sangat besar, terutama mengingat tingkat pertumbuhan penjualan yang didominasi oleh Gen Z. Selain itu, street culture memiliki basis komunitas yang loyal dan peluang yang langka di segmen retail. Dia memperkirakan pasar streetwear dan sepatu olahraga Asia-Pasifik mencapai $33 miliar, sebagian besar karena pertumbuhan ini selama pandemi.

Source: news.coincu.com

Untuk itu, pembiayaan ini akan digunakan untuk mempercepat ekspansi guna meningkatkan posisi perusahaan di pasar, tidak hanya di Asia tetapi juga di seluruh dunia. Untuk saat ini, Novelship masih akan fokus memperkuat pasar di Asia sebelum melakukan ekspansi ke wilayah lain. Dengan kehadirannya di Singapura, Malaysia, Indonesia, Australia, Selandia Baru dan Taiwan, bertujuan untuk memimpin negara-negara tersebut.

“Pengalaman mendalam, pengetahuan e-commerce, dan koneksi luas dari investor dan penasihat utama kami di kawasan ini dapat membantu Novelship melayani lebih banyak pelanggan di Asia Pasifik. Lautan dan global,” kata Xia.

Sementara itu, Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures, percaya bahwa seiring berkembangnya budaya sneaker di Asia, Novelship berada di posisi yang tepat untuk membuat dampak nyata di pasar tersebut.

“Novelship juga bisa menjadi salah satu pasar paling populer di Generasi Z. Kami percaya para pendiri untuk membawa Novelship ke tahap pertumbuhan berikutnya,” tambah Willson.

Jefferson Chen, partner di GSR Ventures, meyakini Novelship sedang mengembangkan single platform yang berpotensi menjadi single market yang memenuhi kebutuhan konsumen, khususnya Generasi Z, baik secara fisik, fisik maupun virtual.

Menurut Richard Xia, perusahaannya saat ini sedang mempersiapkan sejumlah rencana ekspansi, termasuk pengenalan metode pembayaran kripto, penambahan kemitraan dengan merek sepatu dan pakaian lainnya, dan penelitian tentang integrasi Metaverse di industri ritel.

Kami sedang menguji pembayaran cryptocurrency untuk melayani pelanggan kami yang bernilai lebih tinggi. Uji coba ini telah meningkatkan nilai pesanan rata-rata Novelship per pelanggan. Salah satunya, sepatu kets senilai lebih dari $ 200.000, dibeli menggunakan pembayaran token digital.

“Kami selalu mendengarkan pelanggan kami dan berusaha memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa,” kata Xia.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru