asd
HomeGadgetGoogle Luncurkan Pixel Buds Pro Dengan Fitur ACN

Google Luncurkan Pixel Buds Pro Dengan Fitur ACN

Date:

Berita Terkait

Sebentar lagi Oyo Rooms akan Hadir Di Indonesia

Sudah pernah mendengar Oyo Rooms belum? Pastinya kamu hanya...

NIDA Rooms, Startup Booking Hotel dengan Harga Terjangkau

Persaingan di ranah booking hotel di Indonesia semakin ketat...

Olloclip Hadir dengan Dual Lini Lensa Clip-on Terbaru untuk Fotografi

Bagi kamu yang menginginkan hasil foto dari smartphone yang...

Djaring, Menjaring UKM yang Berminat Kembangkan Bisnis Online

Dengan concern kepada para pelaku usaha kecil dan menengah...

Astra Mengetatkan Persaingan di Sektor Digital

Astra telah melakukan diversifikasi bisnis dalam berbagai bidang, kontributor...

Pada Google I/O 2022 Annual Developers Conference, Google mengumumkan earphone baru bernama Pixel Buds Pro. Earphone ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti active noise cancelling (ANC), konektivitas Bluetooth multipoint, dan sertifikasi tahan air IPX4.

Pixel Buds Pro sendiri merupakan “saudara” dari Pixel Buds yang dirilis oleh Google pada tahun 2020. Tidak heran jika desainnya sama. Misalnya, dari perspektif kasus, hampir sama. Perbedaannya adalah Pixel Buds Pro memiliki lebih banyak mikrofon daripada generasi sebelumnya.

Earphone ini juga diluncurkan oleh Google untuk menyaingi AirPods milik Apple. Karena itu, spesifikasinya dirancang untuk bersaing dengan perangkat tersebut.

Bodi earphone ini berbentuk seperti kacang dan dilengkapi dengan chip silikon untuk meminimalkan efek tekanan bodi perangkat pada liang telinga.

Source: gsmarena.com

Google juga melengkapi Pixel Buds Pro dengan sensor yang dapat mengukur tekanan perangkat di liang telinga dan menyesuaikannya agar pengguna merasa nyaman.

Paket ritel Google mencakup tiga ukuran penutup eartip silikon. Komponen ini berfungsi untuk memblokir suara dari lingkungan pengguna. Selain itu, algoritme perangkat lunak yang mendukung fungsi ANC dikatakan dapat beradaptasi dengan telinga pengguna, sehingga suara yang diblokir lebih optimal.

Google membanggakan bahwa hadirnya earphone dengan spesifikasi khusus mulai dari prosesor 6-inti hingga algoritme yang mendukung kemampuan ANC-nya.

Misalnya, fitur Fast Pair yang dikembangkan perusahaan untuk mempercepat proses pairing di beberapa perangkat pengguna. Jadi jika pengguna menggunakan perangkat yang berbeda, Pixel Buds Pro akan beralih secara otomatis tanpa harus menghubungkan kembali Bluetooth secara manual.

Menariknya, earphone baru Google juga mendukung Bluetooth multipoint, memungkinkan PixelBuds Pro terhubung ke dua sumber audio secara bersamaan. Selain itu, ada fitur EQ volume yang mengoptimalkan audio di seluruh rentang frekuensi untuk memastikan suara berkualitas tinggi pada volume berapa pun.

Dari segi daya tahan, PixelBuds Pro dikatakan memiliki daya tahan baterai yang lama. Google mengklaim bahwa ketika fitur ANC aktif, earphone baru dapat mendengarkan musik tanpa gangguan hingga 7 jam. Dengan ANC dimatikan, daya tahannya pun lebih lama, hingga 11 jam.

Pixel Buds Pro juga menyediakan dukungan untuk Asisten Google. Selain itu, earphone ini juga sudah bersertifikat IPX4 waterproof. Tidak hanya earphone, tetapi juga bodi perangkat ini bersertifikat IPX2.

Dikutip dari The Verge, Kamis (5 Desember 2022), Google juga menjanjikan fitur pelacakan gerakan kepala untuk menavigasi lagu seperti AirPods Pro. Namun, fitur ini tidak akan tersedia hingga akhir tahun.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru