asd
HomeGadgetPixel Watch Google Resmi Diluncurkan

Pixel Watch Google Resmi Diluncurkan

Date:

Berita Terkait

Startup Grosir Online Brambang Berubah Haluan Menjadi Brambang Elektronik

Startup grosir online Brambang resmi ditutup pada 27 Mei...

Nanotech Indonesia Global Menjadi Perusahaan Nanoteknologi Pertama di Bursa Saham Indonesia

PT Nanotech Indonesia Global Tbk akan menggelar IPO. Perusahaan...

8 Tips Sukses Membuat Bisnis Startup Tetap Bertahan

Mengembangkan bisnis startup yang baru berkembang tidaklah semudah yang...

Paper.id Luncurkan E-materai Untuk Memfasilitasi Transaksi Digital

Platform penagihan dan pembayaran bisnis Paper.id mulai menyediakan pilihan...

Spoiler Samsung Galaxy A73 yang Akan Rilis Akhir Tahun Ini

Samsung disinyalir tengah mempersiapkan sejumlah ponsel A-Series terbarunya, salah...

Google resmi mengumumkan smartwatch pertamanya, Pixel Watch, di Google I/O 2022 Developers Conference sekitar pukul 00:00 WIB pada 12 Mei.

Desain dan spesifikasi smartwatch pertama google ini sangat cocok dengan rumor yang beredar selama ini. Misalnya, di bagian samping layar jam tangan pintar ini terdapat layar melingkar yang dikelilingi bezel berwarna hitam.

Layarnya memiliki tepi yang membulat dan bentuk yang sedikit cembung seperti kubah.

Secara keseluruhan, casing smartwatch ini dilapisi dengan bahan stainless steel. Di sisi kanan perangkat, Google juga mengintegrasikan “mahkota” yang terletak di sebelah tombol fungsi.

Crown sendiri adalah tombol fisik yang berfungsi sebagai tombol “home” atau mengakses daftar aplikasi.

Source: pcworld.com

Di sekitar smartwatch ini ada dua lubang kecil dengan lubang untuk speaker. Bagian bawah terlihat cukup tebal.

Di bagian ini, pengguna dapat menemukan berbagai sensor yang menjalankan fungsi berbeda, seperti: B. Pantau detak jantung dan waktu tidur Anda.

Pixel Watch menjalankan Wear OS 3, sistem operasi jam tangan pintar khas Google, dan memiliki antarmuka yang memungkinkan Anda melihat pemberitahuan dan petunjuk.

Fitur yang berfungsi dalam ja, pintar ini termasuk Google Maps, Google Assistant, Google Wallet, dan Google Home.

Pixel Watch dapat menunjukkan petunjuk arah dari aplikasi Maps meskipun Anda tidak memiliki lokasi di dekat ponsel cerdas yang terhubung ke perangkat Anda.

Google Wallet dapat digunakan untuk transaksi pembayaran, dan Google Home dapat digunakan untuk mengontrol perangkat yang terhubung ke ekosistem rumah pintar.

Google juga menyertakan fitur SOS darurat. Fitur ini dikatakan dapat membantu pengguna menelepon layanan darurat dan menghubungi teman dan kontak keluarga saat dalam keadaan darurat.

Ada juga fitur pencarian perangkat yang dapat melacak lokasi smartphone Pixel yang hilang, earphone, dan perangkat lainnya. Saat merancang Pixel Watch, Google juga memasukkan banyak fitur Fitbit, sebuah perusahaan aksesori kebugaran yang diakuisisi pada tahun 2019.

Hal ini ditunjukkan dengan adanya fitur menit zona aktif yang membantu untuk menampilkan analisis statistik selama pelatihan. Pengguna juga dapat menyinkronkan data mereka ke akun Fitbit mereka dan memantaunya dari aplikasi dan situs web Fitbit.

Seperti kebanyakan jam tangan pintar, Pixel Watch hadir dengan tali karet (pita) dengan beberapa opsi yang dapat Anda sesuaikan.

Fitur lain dari Pixel Watch termasuk tahan air yang dapat melindungi perangkat Anda hingga kedalaman 50 meter. Jam tangan pintar ini juga memiliki fungsi GPS.

Pixel Watch diposisikan sebagai jam digital khusus untuk perangkat Android. Artinya, Pixel Watch hanya dapat terhubung ke smartphone berbasis Android dengan setidaknya OS Android 8.0 atau yang lebih baru.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru