HomeStartupRentfix Sepakat Bekerja Sama Dengan Cicilsewa

Rentfix Sepakat Bekerja Sama Dengan Cicilsewa

Date:

Berita Terkait

Digagas Anak Bangsa, Layanan Traveloka Telah Merambah Australia

Ferry Unardy lahir pada 16 Januari 1968 di Kota Padang....

Punya Usaha Kuliner? Daftarin aja di Food Startup Indonesia

Demi terus mengembangkan usaha kuliner di Indonesia, kali ini Badan...

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dengan dengan Chipset A11 Bionic Paling Handal

Apple akhirnya resmi memperkenalkan produk smartphone terbarunya dalam Apple...

Eresto, Penyedia Layanan SaaS untuk Pengusaha Restoran

Fenox VC bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)...

Astra Memperkenalkan Aplikasi Jual-Beli Mobil Bekas “mo88i”

Astra kembali memperkenalkan produk baru pada ekosistem digitalnya. Melalui...

Untuk mempermudah proses pembayaran penyewa, Rentfix telah bermitra dengan Cicilsewa untuk menawarkan sistem pembayaran sewa bulanan. Rahasianya adalah membantu penyewa menyediakan dana talangan selama satu atau dua tahun sehingga mereka dapat terus membayar dengan mencicil skema Bayar bulanan mereka.

Rentfix ingin bekerja sama dengan Cicilsewa untuk membantu Anda menyewakan real estate seperti rumah, apartemen, mall, toko, kios dan kantor dengan harga yang lebih murah. Sistem ini mengurangi kebutuhan penyewa untuk memiliki tempat tinggal dan bisnis yang tepat tanpa harus membayar sewa di muka yang tinggi. Fungsi biaya sewa ini saat ini tersebar di seluruh Jabodetabek.

“Kami berharap melalui kerjasama ini, kami dapat terus meningkatkan transaksi sewa di Rentfix setelah pandemi. Permintaan perumahan sewa juga bullish dan mulai tumbuh lagi seiring dengan peningkatan transaksi sewa. Tampaknya akan meningkat saat ini,” kata Effendy Tanuwidjaja, CEO Rentfix.

Source: rentfix.com

Cara Rentfix menawarkan melalui fitur ini adalah Cicilsewa memberikan kemudahan bagi penyewa untuk membayar sewa bulanan dengan membayar pemilik properti secara penuh selama satu tahun. Ini akan mengisi celah di pasar sewa real estat untuk memenuhi kebutuhan mereka yang belum memiliki dana untuk melakukan pembayaran di muka sewa real estat selama 12 bulan.

“Untuk proses kurasi penyewa yang memenuhi syarat untuk cicilan Rentfix, penyewa terlebih dahulu memberikan data dan dokumentasi lengkap, kemudian mengevaluasi apartemen dan melaporkan hasil persetujuan dan pembayaran biaya awal (DP, kelas satu),” kata Effendi.

Anda juga dapat menghitung dan menyesuaikan sewa sesuai dengan kekuatan finansial penyewa. Penyewa kemudian dapat melakukan cicilan. Artinya membayar total sewa minimal 30.00Ri. Skema ini memfasilitasi itu dan membantu arus kas penyewa.

Untuk meminimalisir resiko, pihaknya telah menetapkan tenggang waktu pembayaran sewa, dan denda keterlambatan pembayaran sewa ditetapkan hanya 0,3% dari total tagihan per bulan per hari.

“Sebagian besar penyewa real estate sering mengeluh karena harus membayar sewa penuh selama setahun. Oleh karena itu, Rentfix membantu memberikan dana talangan agar penyewa bisa membayar bulanan. Dengan begitu, kami memberikan sistem pembayaran sewa bulanan,” kata Effendy.

Didirikan pada tahun 2017, Rentfix mengklaim bahwa pertumbuhan bisnis meningkat 70-100% dari Maret hingga Mei 2022. Kami menerima banyak pertanyaan bulanan, dan permintaan akan real estat, termasuk properti residensial seperti perumahan, meningkat dan akan terus mencari kerjasama dengan mitra baru.

Sejauh ini, Rentfix mengklaim memiliki lebih dari 3.000 pengguna dan 55 penyewa dan mitra pembeli. Di penghujung tahun 2020, perusahaan ini memperkenalkan fitur “Jual dan Beli Rentfix”. Bisnis jual beli ini berawal dari banyaknya permintaan dari pengguna yang ingin memiliki dan mengedit properti dengan mudah. Pada tahun 2021, Rentfix memperluas bisnisnya ke Singapura.

Setelah mengalami kegagalan selama pandemi, platform PropTech kini mulai mengalami pertumbuhan yang kuat. Mulai dari jumlah properti yang ditawarkan, diakhiri dengan jumlah peminat yang terus bertambah hingga saat ini. Selain platform proptech seperti Rentfix, layanan yang mengutamakan teknologi dalam bisnis real estate pun bermunculan. Diantaranya adalah Pintuitive, Jendela360 dan Pinhome.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru