HomeGadgetSamsung Resmi Umumkan Galaxy M53 5G

Samsung Resmi Umumkan Galaxy M53 5G

Date:

Berita Terkait

Perluas Cakupan Bisnisnya, Rukita Ambil Alih Infokost

Bertujuan untuk memperluas cakupan bisnis, Rukita resmi mengakuisisi platform...

Tesla Bot Akan Diluncurkan Pada 2022 Mendatang

Tesla milik Elon Musk kembali menghadirkan inovasi-inovasi terkini di...

Resmi Meluncur di Thailand, Gojek Hadirkan Aplikasi Layanan Transportasi GET

Setelah resmi menjadi layanan transportasi yang paling dibutuhkan masyarakat...

Sribuu, Aplikasi Yang Mengajarkan Melakukan Perencanaan Keuangan

Sebelum masuk ke era teknologi, masyarakat melakukan perencanaan keuangan secara...

Bank Mandiri Luncurkan Dua Solusi Digital untuk UMKM

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus berfokus dalam pengembangan...

Setelah serangkaian bocoran di dunia maya, Galaxy M53 5G resmi diumumkan oleh Samsung. Samsung Galaxy M535G merupakan penerus Galaxy M52 5G yang dirilis pada September 2021. Sebagai penerus, Samsung Galaxy M53 akan membuat perbedaan besar di sektor kamera.

Pertama, dari segi desain, modul kamera Galaxy M53 telah didesain ulang menjadi persegi dengan sisi membulat. Sebelumnya, Galaxy M52 memiliki modul persegi panjang. Selanjutnya, resolusi kamera utama Samsung M53 ditingkatkan menjadi 108MP (f/1.8). Sejauh ini, Samsung M52 hanya memiliki kamera utama 64MP.

Kamera utama hadir dengan tiga kamera, di antaranya kamera ultra-wide 8 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Secara total, Galaxy M53 5G memiliki empat kamera belakang, lebih banyak dari Galaxy M5 25G dengan tiga kamera belakang.

Untuk spesifikasi layar, Samsung Galaxy M535G menggunakan panel Super AMOLED Plus berdesain Infinity O berukuran 6,7 inci. Layarnya mendukung resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) dan kecepatan refresh 120 Hz. Di bagian tengah atas layar terdapat lubang punch hole untuk menyimpan kamera selfie dengan resolusi 32 MP (F/2.2). disertakan.

Source: gadgetren.com

Di dapur pacu, Galaxy M535G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 9000 (6 nm), yang memadukan RAM 6GB dengan media penyimpanan 128GB. Jika masih kurang, Anda bisa menggunakan kartu microSD eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan media hingga 1TB.

Dari segi software, Samsung M535G sudah menjalankan sistem operasi Android 12 dan dilapisi dengan user interface khas Samsung One UI 4.1. Ponsel ini didukung oleh baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 25W.

Fitur lain yang ditawarkan ponsel ini antara lain dukungan jaringan 5G sub6 GHz, sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya (side-mounted), slot SIM ganda, WiFi 5, Bluetooth 5.2, dan USB Type C. Ponsel ini tersedia dalam warna biru, coklat dan hijau, dikutip dari situs Samsung Mobile Press.

Meski spesifikasinya sudah diumumkan, namun Samsung belum mengumumkan harga dan tanggal rilis ponsel Galaxy M535G di pasar termasuk Indonesia. Ada rumor bahwa varian Galaxy M53 5G 8 / 128GB akan dijual seharga VND10,5 juta (setara dengan Rs 6,5 juta) di Vietnam.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru