HomeGadgetBaterai iPhone Anda Tidak Boros Lagi Berkat iOS 15.4.1

Baterai iPhone Anda Tidak Boros Lagi Berkat iOS 15.4.1

Date:

Berita Terkait

Tokopedia x Pluang Hadirkan Platform Investasi Masa Kini

Masyarakat yang saat ini semakin melek investasi kini semakin...

Samsung Rilis Ponsel Baru Dari Lini Galaxy M

Samsung kembali merilis ponsel baru, kali ini perusahaan teknologi...

Grupin Terima Pendanaan Awal Senilai Rp 42 Miliar

Grupin, sebuah startup yang mengembangkan platform social commerce telah...

WeLab Startup Hong Kong Akuisisi Bank Jasa Jakarta

Startup fintech asal Hong Kong WeLab siap bersaing di...

MNC Group Meluncurkan Motion Technology

MNC Group menyatukan seluruh talenta fintech di bawah naungan...

Beberapa minggu lalu setelah rilis iOS 15.4, Apple saat ini kembali meluncurkan pembaruan iOS 15.4.1 untuk mengatasi masalah baterai yang dialami beberapa pengguna. Seperti diketahui, serangkaian pengguna yang sebelumnya mengeluh di Twitter mengeluh soal baterai iPhone atau iPad mereka cepat habis setelah memperbarui versi iOS / iPadOS menjadi 15.4.

Beberapa berpendapat bahwa itu tidak dapat diisi hingga 100% dan baterai turun turun seketika menjadi sekitar 90% setelah digunakan selama beberapa menit. Sekarang, dalam daftar perubahan, yang juga dikenal sebagai changelog iOS 15.4.1, Apple mengklaim telah memperbaiki masalah pengurasan baterai yang terutama mempengaruhi perangkat yang menjalankan iOS 15.4 dan peningkatan iPad OS 15.4.

Sebelum merilis iOS 15.4.1, Apple menemukan masalah pada baterai bagi pengguna setelah menginstal iOS update 15.4 adalah hal yang lumrah terjadi. Baterai iPhone mungkin akan cepat terkuras & mengalami panas secara tiba-tiba. Namun, hal tadi dinyatakan normal & akan hilang seiring berjalannya waktu. Sebaiknya pengguna menunggu hingga 48 jam setelah pembaruan. Menurut Apple, ini akan membutuhkan waktu bagi aplikasi ponsel untuk beradaptasi dengan iOS 15.4.

Selain masalah baterai, pembaruan iOS 15.4.1 juga memperbaiki masalah berbagai perangkat braille, yaitu perangkat yang khusus ditujukan untuk pengguna tunanetra yang tiba-tiba menjadi tidak responsif saat digunakan. Apple juga telah memperbarui masalah konektivitas yang mempengaruhi berbagai perangkat audio berlisensi Apple atau perangkat yang dibuat untuk iPhone/iPad. Sebelumnya, perangkat ini juga berhenti berfungsi saat dipasangkan dengan aplikasi pihak ketiga yang tidak dibuat oleh Apple.

Di sana, pengguna dapat memilih menu “Umum” dan “Pembaruan Perangkat Lunak” untuk memperbarui perangkat iOS mereka ke versi terbaru. Selain iOS 15.4.1, Apple juga merilis update tvOS 15.4.1 untuk AppleTV, watchOS 8.5.1 untuk berbagai produk Apple Watch, dan macOS 12.3.1 untuk produk komputer Mac.

Source: bgr.com

Update Fitur Baru Pada iOS 15.4.1

Face ID

Face ID kini memunculkan kemampuan baru yang memungkinkannya mengenali wajah pengguna saat memakai masker. Fitur ini tampaknya menyelesaikan masalah yang sering dihadapi pengguna untuk membuka masker jika ingin membuka kunci dengan Face ID.

Fitur yang dinamai Face ID with Mask ini dapat diakses melalui menu “Pengaturan” > “Fece ID & Kode Sandi”. Pengguna kemudian dapat mengaktifkan pada opsi “Use Face ID with Mask” hingga berubah menjadi hijau. Setelah mengaktifkan fitur ini, perangkat akan dapat secara otomatis mengenali wajah pengguna dan membuka kunci layar, bahkan saat pengguna mengenakan masker. Harap diperhatikan bahwa fitur ini hanya tersedia di seri iPhone 12 dan iPhone 13.

Siri

Apple menambahkan opsi bunyi baru buat aplikasi asisten impian Siri. Ini adalah kali kelima Apple menambahkan opsi bunyi baru buat Siri. Pengguna perangkat iPhone sekarang bisa membarui opsi bunyi Siri sebagai bunyi yg lebih netral. Opsi bunyi baru ini jua memakai aksen spesial, khas Amerika. Jika tertarik, pengguna sanggup mengakses menu “Settings” > “Siri & Search” > “Voice 5” agar bisa mendengarkan bunyi baru Siri.

Live Text

Live Text adalah salah satu fitur yang memulai debutnya dengan pembaruan perangkat lunak iOS 15. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap teks dalam foto yang diambil menggunakan teknologi AI. Teks ini kemudian dapat disalin atau diterjemahkan oleh pengguna. Berkat pembaruan iOS ini, fitur Live Text menambahkan beberapa fitur baru. Pengguna sekarang dapat menggunakan Live Text untuk memindai teks dan melihatnya di aplikasi Catatan dan Pengingat.

Apple Pay

Pengguna iPhone tentu sudah tidak asing lagi dengan Apple Pay. Anda dapat mengakses opsi pembayaran ini dengan menekan tombol power dua kali. Kini dengan iOS terbarunya, iPhone dapat menampilkan opsi untuk mengonfirmasi Face ID atau memverifikasi kata sandi saat pengguna ingin menyelesaikan transaksi menggunakan Apple Pay. Ada juga fitur Tap to Pay yang hadir untuk menerima opsi pembayaran secara tidak langsung melalui perangkat iPhone.

Emoji

Dengan setiap pembaruan perangkat lunak iOS, Apple secara teratur merilis banyak emoji baru. Setidaknya ada 37 emoji baru termasuk wajah meleleh, gerakan tangan, bola disko, pria hamil, kacang tanah, troll, dan banyak lagi. Opsi kamera di aplikasi Magnifier Aplikasi Magnifier sekarang dapat menjalankan banyak opsi kamera baru. Pengguna dapat memilih opsi Auto, Telephoto, Macro dan Selfie untuk memperbesar objek.

Menyimpan Password di Keychain

Apple telah menambahkan kemampuan untuk menyimpan kata sandi di Keychain, sebuah fitur yang dapat secara otomatis mengisi informasi pribadi pengguna. Dengan masuk ke menu “Pengaturan”> “Kata Sandi”> pengguna dapat memasukkan kata sandi yang dapat diisi oleh sistem sesuai kebutuhan.

AirTag

Untuk meningkatkan keamanan pengguna, Apple kini menampilkan pesan notifikasi saat pengguna ingin menggunakan fitur AirTag. Notifikasi Untuk Memperingatkan Pengguna Tentang Kemungkinan Kejahatan. Misalnya, pengguna lain menggunakan fitur AirTag untuk mendeteksi gerakan orang lain.

SOS Darurat

Untuk lebih memudahkan pada keadaan genting, pengguna iPhone yg menjalankan iOS 15.4.1 sekarang bisa melakukan panggilan darurat hanya menggunakan hanya menekan tombol volume bawah & tombol Power secara bersamaan. Pengguna juga sanggup mengakses menu “Emergency SOS prompt” pada menu “Settings” buat menambahkan daftar orang yg bisa dihubungi waktu fitur panggilan darurat dilakukan.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru