HomeGadgetAction Camera Terbaik di Tahun 2021

Action Camera Terbaik di Tahun 2021

Date:

Berita Terkait

iPhone SE 2022 dan iPad 5 Akan Segera Hadir di Indonesia

Pada awal Maret, Apple secara resmi mengumumkan iPhone SE...

Sukses Lampaui Facebook, Instagram, dan Youtube, TikTok Semakin Populer Diunduh

Dengan maraknya kegiatan sharing dan streaming video di social...

Bank Neo Commerce Masuk Dunia Digital Dengan Konsep Berbeda

Sudah hampir dua tahun PT Bank Neo Commerce Tbk...

Noice dan RANS Berkolaborasi Kembangkan Konten Digital

Noice, platform konten audio ini telah mengumumkan pendanaan seri...

3 Langkah Membangun Kredibilitas Startup

Bagaimana cara kamu meyakinkan seseorang yang baru pertama kali...

Di zaman teknologi yang maju saat ini pasti sangat wajib mengabadikan kegiatan dimanapun dan kapanpun. Action Camera menjadi teknologi yang digemari saat digunakan untuk mengabadikan momen-monen bersama keluarga atau teman.

Banyak pilihan gadget yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen. Salah satunya adalah action camera. Banyak keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan action camera untuk merekam atau foto saat berkegiatan. Dan ini beberapa action camera terbaik yang direkomendasikan untukmu.

GoPro Hero 7

Yang pertama adalah GoPro Hero 7, action camera yang dilengkapi dengan stabilisasi HyperSmooth. Video yang dihasilkan sangat halus, bak memakai gimbal. Selain itu, berkat fitur SuperPhoto, gambar akan dioptimalkan dengan HDR dan pengurangan noise.

Source: sepeda.me

Fitur lainnya adalah TimeWarp, di mana kita bisa merekam video time lapse dengan sangat stabil. Video time lapse ini juga bisa dipercepat hingga 30 kali. Kamu juga bisa membuat video slow motion dan bisa diperlambat hingga 8 kali dari kecepatan aslinya. Format videonya 4K 60fps dengan resolusi foto 12 MP. 

Insta360 Go 2

Selanjutnya adalah Insta360 Go 2 yang ukurannya sekecil ibu jari dan beratnya hanya 27 gram. Karena bentuknya yang unik dan ringan, action camera ini bisa dipasang di dada , helm, hingga tas.

Source: yangcanggih.com

Resolusi videonya adalah 1440p 50fps dan 24fps untuk HDR. Sementara, untuk video slow motion resolusinya adalah 1080p 120fps. Didukung dengan teknologi FlowState agar hasilnya stabil dan seimbang, dilansir Expert Reviews.

DJI Pocket 2

Seperti namanya, DJI Pocket 2 dapat dimasukkan ke kantong. Beratnya pun hanya 117 gram. Action camera ini bisa merekam video dengan resolusi maksimal 4K 60fps serta menangkap gambar high-resolution 16MP dan ultra high-resolution 64MP.

Source: store.dji.com

Berkat three-axis gimbal, rekaman yang ditangkap sangat halus dan stabil. Bahkan, tetap smooth walau direkam sambil berjalan atau berlari. Terdapat beberapa mode video, seperti hyper lapse, time lapse, motion lapse, slow motion, video tracking, dan panorama.

GoPro Max

GoPro Max dijuluki sebagai the most versatile 360 camera. Memiliki tiga kamera, kamu bisa merekam sudut 360 derajat dengan resolusi 6K. Sama seperti GoPro Hero 7, kamu bisa melakukan live streaming dengan resolusi video 1080p ke Facebook Live, YouTube, Twitch, dan platform sejenis.

Source: tek.id

Fitur video lainnya adalah Max TimeWarp untuk time lapse dan PowerPano untuk panorama sudut 270 derajat yang bebas distorsi. Suara yang ditangkap pun sangat jelas berkat 6 mikrofon. Melansir situs resminya, GoPro Max didesain tahan air hingga kedalaman 33 kaki.

Insta360 One R

Seperti namanya, kamu bisa merekam sudut 360 derajat dengan Insta360 One R. Resolusi maksimalnya adalah 4K 60fps atau 5,7K 30fps. Tak perlu memindahkan fokus secara manual berkat mode pelacakan yang bisa mengikuti gerakan manusia atau hewan peliharaan.

Source: insta360.com

Mode yang tersedia adalah HDR, night shot, video tracking, slow motion, hyperlapse, dan time lapse. Dilengkapi pula dengan stabilisasi gambar FlowState untuk hasil yang halus dan sinematik.

DJI Osmo Action

DJI Osmo Action sering dibilang kompetitor GoPro Hero. Fitur utamanya adalah mampu merekam hingga 4K 60fps, tahan air 11 meter dan 60 meter , serta layar sentuh LCD depan 1,4 inci dan belakang 2,25 inci.

Source: yangcanggih.com

Expert Reviews mengatakan bahwa performa foto dan videonya sangat bagus dengan stabilisasi yang mengagumkan berkat fitur Rocksteady. Menariknya, kamu bisa merekam video slow motion lebih lambat dari action camera lain, yaitu 1080p 240fps.

Dengan berat 124 gram, kapasitas baterai DJI Osmo Action adalah 1300mAh dan ruang penyimpanan maksimal 256GB.

GoPro Hero 9

Source: tek.id

Dan yang terakhir sekaligus yang terbaik adalah GoPro Hero 9. Terlihat perubahan besar seperti sensor 20MP, peningkatan kapasitas baterai menjadi 1720mAh, mampu merekam video hingga 5K 30fps, serta layar depan 1,4 inci seperti DJI Osmo Action. Dilengkapi dengan teknologi Hypersmooth 3.0 yang merupakan stabilisasi action camera dan menghasilkan video yang mulus pada semua resolusi dan frame rate. 

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru