HomeStartup8 Situs untuk Membuat Sendiri Aplikasi Start-Up Kamu

8 Situs untuk Membuat Sendiri Aplikasi Start-Up Kamu

Date:

Berita Terkait

Startup Foodtech Singapura Akuisisi PanenID

Startup teknologi pangan asal Singapura , Glife Technologies, mengumumkan...

Kini, Pesan Makanan Online Bisa Lewat Facebook

Ketika penyedia jasa transportasi online asli Indonesia, Go-Jek meluncurkan...

Oy! Indonesia Startup yang Menyandang Predikat Centaur

Oy! Indonesia mengumumkan perolehan pendanaan seri A di kuartal...

Tokyo Game Show 2021 Digelar Online

Pandemi Covid-19 menjadikan banyak pembatasan kegiatan yang terjadi di...

Tumbas.In, Aplikasi Belanja Pasar Tradisional dari Semarang

Belanja secara online baik melalui website ataupun aplikasi smartphone,...

Para pelaku start-up pasti membutuhkan aplikasi digital untuk mendistribusikan layanan bisnisnya kepada para konsumen. Namun, untuk mebangun sebuah aplikasi yang bisa digunakan di gagdet berbasis operasi Android atau iOS tersebut, tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan tenaga app developer yang handal. Bagi pelaku start-up pemula, tak jarang hal ini jadi hambatan. Namun tak usah khawatir, karena delapan situs untuk membuat sendiri aplikasi start-up ini bisa menjadi solusi.

1. Appmakr.com

Situs ini cukup sederhana, karena menawarkan banyak pilihan antarmuka grafis yang membantu kamu untuk merancang aplikasi berbasis Android dan iOS, bahkan juga Windows Phone. Platform yang telah tersedia bisa dipilih, sesuai dengan warna latar belakang dan gambar yang diinginkan. Biayanya pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 1 jutaan per tahun untuk aplikasi level profesional.

2. Buzztouch.com

Dengan memberikan penjelasan untuk istilah-istilah sulit dalam pembuatan aplikasi, kamu pun akan semakin gampang dalam menggunakan situs ini. Panel kontrol pun disediakan untuk memudahkan para pengguna pemula, meskipun situs ini juga sangat cocok untuk pengguna tingkat lanjut. Hal yang paling menarik, tentu saja soal fakta bahwa situs ini ternyata bisa digunakan secara bebas dan gratis.

3. Ibuildapp.com

Tak hanya membantu untuk membuat aplikasi digital, situs ini juga menyediakan sistem manajemen konten yang lengkap. Bahkan, juga bisa menggunakannya untuk memperbaharui isi aplikasi secara real time. Untuk memulai, silahkan pilih template, antarmuka, dan desain yang diinginkan. Setelah aplikasi terbit di Google Play dan iOS App, kamu perlu membayar layanan perubahan per tahun.

4. Appsbar.com

Aplikasi dapat dibuat dalam bentuk HTML 5 yang mendukung mayoritas sistem operasi mobile lewat situs ini. Menariknya, setelah aplikasi selesai dibuat, kamu bisa mengirimkannya kepada tim situs ini untuk memastikan sudah memenuhi standar kualitas yang baik. Selain itu, semua layanan di situs ini juga bisa dimanfaatkan secara gratis, hingga aplikasi kamu selesai dan bisa pula diunduh tanpa biaya.

5. Apps-Builder.com

Satu lagi situs pembuat aplikasi yang bisa digunakan secara gratis. Namun, syarat tanpa biaya itu memang hanya berlaku untuk masa percobaan selama 30 hari. Maka, dengan waktu yang tersedia itu, kamu harus bisa menyelesaikan aplikasi yang diinginkan. Situs ini sendiri bisa membantu untuk membangun aplikasi multi-platform. Selain itu, aplikasi juga bisa terintegrasi dengan media sosial.

6. Infinitemonkeys.mobi

Kamu bisa membuat aplikasi yang dapat terhubung langsung dengan jaringan media sosial melalui situs yang dulunya sempat bernama Monk.ee ini. Layout pra-desain dan template menarik sudah banyak tersedia, dengan berbagai pilihan layanan seperti fitur berbagi foto dan video, chat room, hingga community room. Namun, aplikasi hanya bisa diunduh dari situs ini sendiri dan berisi iklan.

7. Andromo.com

Seperti namanya, situs ini akan membantu kamu dalam pembuatan aplikasi Android, dan dijamin tak akan kecewa. Penggunanya diberikan akses penuh untuk merancang berbagai fitur, mulai dari galeri foto dan video, music player, hingga RSS berita. Namun, aplikasi kamu nantinya akan berisi beberapa iklan. Selain itu, juga ada pembagian keuntungan dari penjualan aplikasi yang diminta pihak situs ini.

8. Appinventor.mit.edu

Meski situs khusus untuk membuat aplikasi Android hadir dengan cara-cara yang sedikit rumit dan lebih cocok untuk pengguna advance, namun tak ada salahnya untuk dicoba. Di awal, kamu perlu memiliki akun Google sebelum memulai, agar bisa menambahkan banyak fitur, seperti koneksi ke media sosial, gambar animasi, pencarian lokasi, scanner barcode, hingga konversi text-to-speech.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru