asd
HomeUmumAlibaba Cloud Siap Bangun Data Center di Indonesia

Alibaba Cloud Siap Bangun Data Center di Indonesia

Date:

Berita Terkait

Blu-Jek, Ojek Online Baru di Jakarta Penantang Go-Jek dan GrabBike

Layanan jasa ojek online kembali mendapat pesaing baru. Setelah...

Gojek dan Gogoro Kerjasama Uji Coba Motor Listrik

Gojek dan Gogoro mengumumkan kerja sama strategis dalam mengembangkan...

Rawan Ditipu, Mengapa Berbelanja Online Semakin Diminati?

Semakin pesatnya perkembangan teknologi, segala kemudahan dalam hidup bisa...

Daftar Event Startup dan Teknologi Minggu Ini (24 – 30 Juli 2017)

Bulan juli sudah memasuki minggu terakhir, ada beberapa acara...

JBL Rilis TWS Baru di Hari Jadinya Ke-75

JBL telah genap berusia 75 tahun, brand audio yang...

Anak perusahaan raksasa internet Alibaba yang bergerak di bidang penyedia cloud computing, Alibaba Cloud mengumumkan akan membangun dua data center di Jakarta.

“Alibaba Cloud akan melakukan peningkatan resources di Asia, hal ini untuk meningkatkan dukungan layanan kepada usaha kecil dan menengah”. ujar perwakilan Alibaba seperti dikutip di TechInAsia (10/6). Dengan dibangunnya data center ini, Alibaba Cloud akan menjadi perusahaan penyedia cloud computing global pertama yang memiliki data center di Indonesia.

Sebagai informasi, Alibaba Cloud telah memasuki pasar cloud computing mulai tahun 2009. Sejak saat itu, Alibaba Cloud melayani pelanggan dari seluruh dunia. Selain membuka data center di jakarta, perusahaan ini juga mengumumkan rencananya untuk membangun fasilitas serupa di India. Baru-baru ini, Alibaba juga telah membangun data center di Malaysia.

“Membangun data center di Indonesia dan India akan memperkuat posisi Alibaba Cloud secara global,” tambah Senior Vice President of Alibaba Cloud, Simon Hu.

[BACA JUGA:Daftar Promo spesial Ramadhan dari berbagai E-commerce Indonesia]

Tambahan dua lokasi baru yang akan dibuka, membuat Alibaba Cloud memiliki total 17 lokasi data center yang tersebar di berbagai benua, melingkupi Amerika, Jerman, China, Arab Saudi, Jepang, Hongkong, Singapura dan Australia.

Alibaba Cloud menyediakan berbagai solusi cloud computing untuk bisnis, mulai dari registrasi Domain & Hosting, Storage & CDN, Database Services dan masih banyak produk lainnya.

Dengan membangun data center di Indonesia, Alibaba Cloud berharap bisa terus menjawab kebutuhan penggunanya untuk menyediakan penyimpanan cloud yang reliable dan scalable. Pembangunan data center Alibaba Cloud dijadwalkan selesai pada kuarter pertama tahun depan atau sekitar akhir Maret 2018.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru