Rawan Ditipu, Mengapa Berbelanja Online Semakin Diminati?

0
186

Semakin pesatnya perkembangan teknologi, segala kemudahan dalam hidup bisa didapatkan saat ini. Salah satunya yaitu kebutuhan berbelanja. Kecanggihan teknologi telah mampu membuat berbelanja menjadi sangat mudah. Jika pada umumnya Anda berbelanja atau membeli barang di sebuah toko, pasar atau mall, saat ini anda dapat membeli semua kebutuhan yang ada di tempat-tempat tersebut cukup dari rumah saja.

Tidak hanya itu ternyata berbelanja online masih memiliki banyak kelebihan dibanding belanja secara langsung. Apa saja kelebihan yang mereka miliki yuk kita simak.

1. Praktis

Selain bisa dilakukan kapanpun, berbelanja online juga dapat dilakukan dimanapun cukup bermodalkan handphone dan paket internet. Melalui online shop yang terdapat di sosial media atau aplikasi belanja online semua barang yang ingin anda beli bisa ditemukan di sana.

2. Banyak pilihan

Di dalam online shop atau aplikasi belanja online biasanya mereka menyediakan banyak sekali pilihan dari suatu produk. Bahkan terkadang produk yang mereka sediakan tidak bisa ditemukan di toko offline. Sehingga bagi para konsumen yang ingin memiliki barang yang berbeda dari yang bisa dijual pada umumnya online shop selalu menjadi juara.

3. Dapat membandingkan harga dari toko lain

Banyaknya online shop di aplikasi belanja online dengan menjual barang yang sama, Anda bisa membandingkan satu sama lain baik dari harga maupun dari kualitas. Tidak jarang terkadang harga yang mahal bukan berarti kualitas sangat baik begitu juga dengan sebaliknya. Anda bisa mempertimbangkan kembali mana toko yang lebih worth it menurut anda. Sehingga Anda tidak akan salah pilih produk yang berkualitas dengan harga yang ramah di kantong.

4. Transaksi mudah

Transaksi belanja online terbilang sangat mudah. Apalagi saat ini online shop tidak hanya didukung dengan transaksi pembayaran secara transfer namun juga secara COD atau cash on delivery. Jika transfer melalui ATM Anda cukup datang ke ATM dan transfer atau bisa melalui SMS banking atau internet banking. Sedangkan jika melalui COD, penjual akan mengantarkan barangnya untuk bertemu Anda kemudian Anda membayarnya ketika barang sudah sampai di tangan Anda. Sangat mudah ya.

Beri Komentar