HomeStartupBananas Hadir Dengan Konsep Quick Commerce

Bananas Hadir Dengan Konsep Quick Commerce

Date:

Berita Terkait

Mekari Umumkan Pendanaan yang Dipimpin Oleh Money Forward Inc

Startup pengembang SaaS bisnis Mekari ini mengumumkan telah mendapatkan...

Banyak Merek Kompetitor, 5 Alasan Lenovo Tetap Jadi Primadona Para Gamer

Lenovo Group Limited yang merupakan vendor PC Lenovo baru-baru...

Janji Jiwa Terima Pendanaan Melalui Openspace dan Capsquare

Janji Jiwa mendapat pendanaan melalui Openspace dan Capsquare Asia...

Penyebab WhatsApp, Instagram dan Facebook Down

WhatsApp, Instagram, dan Facebook tumbang dalam waktu yang bersamaan...

McEasy Hadirkan Perangkat Lunak Untuk Penyedia Layanan Logistik dan Transportasi

McEasy, startup teknologi logistik, mengatakan tantangan di sektor logistik...

BANANAS resmi meluncur dengan menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan. Mengusung konsep quick commerce, hadirnya startup ini menjadi sebuah startup lokal Indonesia yang menawarkan layanan yang menghubungkan konsumen dengan masa depan dalam berbelanja groceries.

Quick commerce sendiri merupakan metode pengiriman pesanan dalam jumlah kecil, namun cepat. BANANAS memungkinkan pelanggan untuk dapat berbelanja ribuan barang kebutuhan sehari-hari secara cepat dalam hitungan menit dengan pilihan variasi produk yang beragam, fresh dan harga kompetitif.

“Layanan quick commerce masih terbilang baru di Indonesia. Namun, kami melihat adanya peluang sangat besar pada groceries market ini terutama mengingat besarnya populasi masyarakat Indonesia dan besarnya pasar untuk barang kebutuhan sehari-hari yang belum tergarap. Sejak awal berdiri, kami ingin menciptakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen kami dan terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar Founder & CEO BANANAS, Mario Gaw.

Source: technobusiness.id

BANANAS berhasil mendapatkan dana tambahan sebesar USD 500.000 menjadikan total pendanaan awal yang berhasil dihimpun oleh BANANAS menjadi sebesar USD1,5 juta.

Dengan mengandalkan hub mikro berbasis teknologi yang disebut dark stores dalam menjalankan bisnisnya. Dark stores ditempatkan di berbagai lokasi strategis mendekati area pemukiman yang memungkinkan BANANAS untuk mengantarkan produk pesanan kepada pelanggan secara instan.

“Pendanaan awal ini akan kami fokuskan untuk mendorong perkembangan bisnis secara cepat diterima oleh pasar dan juga membangun lebih banyak dark stores yang akan menyediakan berbagai macam pilihan produk berkualitas sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kami menargetkan akan membangun lebih banyak dark stores di berbagai lokasi strategis di Jabodetabek hingga akhir tahun ini.” lanjut Mario.

Kristian Sinaulan, Founder & CTO BANANAS mengatakan, meskipun startup ini baru saja berdiri namun telah mendapatkan banyak tanggapan positif dari konsumen. Ke depannya, Ia menerangkan akan terus mendengarkan feedback konsumen untuk terus meningkatkan pelayanan dari segala sisi, terutama terkait teknologi maupun UI/ UX dari produk kami agar lebih nyaman digunakan oleh konsumen.

Pembenahan dari sisi teknologi juga difokuskan agar dapat terus melakukan pengiriman pesanan dalam hitungan menit. Kolaborasi dengan berbagai brand juga telah dilakukan untuk menghadirkan berbagai pilihan produk. Fokus terhadap penggunaan data menjadi salah satu kekuatan yang dihadirkan BANANAS.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru