HomeUmumRealme GT Neo 2 Segera Hadir Dengan Stainless Steel Vapor Cooling Plus

Realme GT Neo 2 Segera Hadir Dengan Stainless Steel Vapor Cooling Plus

Date:

Berita Terkait

Sony Rilis Kamera Khusus Vlogger, Mirrorless Sony ZV-E10

Sony baru saja meluncurkan kamera mirrorless bernama Sony ZV-E10...

Pesan Taksi Blue Bird Bisa Melalui Aplikasi Shopee

Blue Bird terus melakukan transformasi digital agar tetap relevan...

Brankas Tutup Pendanaan Seri B Senilai 20 Juta Dolar

Startup fintech penyedia solusi open finance Brankas mengumumkan penutupan...

Ayoconnect dan BRI Melakukan Kerja Sama Strategis Dalam Implementasi Open Finance

Ayoconnect, sebuah startup penyedia layanan application programming interface (API)...

Startup E-logistics Inteluck Raih Pendanaan Seri B Senilai 15 Juta Dolar

Startup e-logistics Inteluck menutup pendanaan seri B senilai $15...

Realme kembali akan meluncurkan beberapa perangkat barunya di Indonesia. Salah satu perangkat yang akan ia perkenalkan adalah Realme GT Neo 2.

Pada beberapa hari kemarin, dalam rangkaian acara sneak peek atau preview yang diselenggarakan di Hotel Alila SCBD tersebut tidak banyak spesifikasi yang diungkapkan oleh Realme.

Namun yang pasti produk yang akan segera rilis ini akan menggunakan Snapdragon 870 yang dipasang pada GT Neo 2. Selain itu, GT Neo 2 ini juga akan memiliki suhu lebih sejuk, karena sistem pendingin baru yang dinamakan Stainless Steel Vapor Cooling Plus.

Dalam acara tersebut, Realme juga membongkar GT Neo 2 didepan para jurnalis yang hadir. GT Neo 2 menggunakan 2 buah baterai yang bisa diisi dengan daya 65 watt. Dengan ini dapat memperlihatkan pendingin Realme yang baru. Dan pendingin ini ternyata cukup rumit karena memiliki beberapa lapisan untuk mendinginkan SoC-nya.

Source: teknologue.com

Stainless Steel Vapor Cooling Plus ini memiliki 4 lapisan yang ada di dalam layar. Selain itu, ada lagi 4 lapisan pendingin yang letaknya pada frame tengahnya. Agar SoC dapat menempel dengan sempurna pada heatsink tersebut, Realme menggunakan lapisan diamond thermal gel yang diklaim oleh Realme memiliki durabilitas yang lebih baik dibandingkan dengan thermal paste biasa.

Namun, diamond thermal ini memiliki sebuah kelemahan, yakni lambat laun kekuatan pendinginnya akan menurun dalam pemakaian. Pengguna GT Neo 2 bisa mengganti thermal gelnya apabila sudah merasakan suhu smarphone mulai panas.

Perusahaan sudah menyediakan solusi apabila gel tersebut sudah tidak bisa meredam panas dengan baik. Cukup dengan mendatangi exclusive service center dari Realme untuk mengganti gel tersebut. Pihaknya tidak memungut biaya dari layanan ini, alias gratis. Meski masa garansinya sudah habis.

Realme menyebutkan bahwa GT Neo 2 ini akan diluncurkan pada tanggal 3 November 2021 mendatang. Selain GT Neo 2, Realme juga menghadirkan 3 perangkat lainnya, seperti Narzo 50Am Narzo 50i, dan Realme Band 2.

Desain dari GT Neo 2 ini terinspirasi dari alam dan memberikan sentuhan dari tren fashion dan memadukannya dengan urban techwear. Untuk warnanya sendiri, saat ini warna bold atau cerah memang sedang diminati oleh pasar di Indonesia.

Jika berbicara soal Snapdragon 870 ini memang sudah terkenal sebagai chipset yang kencang. Chipset ini sendiri memang tidak mengeluarkan panas setinggi Snapdragon 888.

Senior Product Marketing Manager, J.J. Kwan mengatakan bahwa memang dalam bermain game, panas yang akan dihasilkan akan meningkat. Namun, jika dibandingkan dengan produk flagship kompetitor, cooler yang ada pada GT Neo 2 dapat menahan panas lebih baik.

Pihak Realme mengklaim bahwa panas yang akan dihasilkan tidak terlalu tinggi pada GT Neo 2. Pendingin ini lebih efektif meredam panas. Hal tersebut dikarenakan pendingin yang ada memang besar jika dibandingkan dengan para pesaingnya, sehingga akan menyebar lebih merata dan tidak akan panas.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru