HomeUmumIni Perbandingan 6 Tipe ZenFone 4 Terbaru dari ASUS

Ini Perbandingan 6 Tipe ZenFone 4 Terbaru dari ASUS

Date:

Berita Terkait

Rawan Ditipu, Mengapa Berbelanja Online Semakin Diminati?

Semakin pesatnya perkembangan teknologi, segala kemudahan dalam hidup bisa...

Insight Dari Seminar OrganizeIT CompFest 9

Perhelatan CompFest dari Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia...

DIVA Kini Memegang 30% Saham POS Pawoon

PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) mengumumkan rencananya untuk...

Tiongkok Siap Gelar Jaringan Internet 6G

Belum reda euphoria tentang akan diimplementasikannya sistem teknologi seluler...

Punya Usaha Kuliner? Daftarin aja di Food Startup Indonesia

Demi terus mengembangkan usaha kuliner di Indonesia, kali ini Badan...

Produsen asal Taiwan, ASUS resmi meluncurkan produk anyar, yakni varian terbaru ZenFone 4. Tidak tanggung-tanggung, ada enam tipe ZenFone 4 yang dirilis ASUS dalam acara peluncuran di Next TV Studio, Taipei, Taiwan, Kamis (17/8/2017) lalu itu. Keenam tipe smartphone anyar tersebut adalah ZenFone 4 dan ZenFone 4 Pro, ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro, serta ZenFone 4 Max dan ZenFone 4 Max Pro. Setiap varian perangkat tersebut tentu saja memiliki spesifikasi yang berbeda.

  • ZenFone 4 dan ZenFone 4 Pro

Produk ini hadir dengan kelebihan pada kamera utamanya, dengan sensor ganda. Kamera pertama pada ASUS ZenFone 4 memiliki sensor 12 megapiksel, sedang kamera kedua bersensor 8 megapiksel dengan lensa super wide angle. Sementara pada ASUS ZenFone 4 Pro, menggunakan jenis kamera yang sama, Sony IMX362. Namun, varian ini punya keunggulan pada kamera kedua yang dibekali dengan sensor lebih besar, yakni mencapai 16 megapiksel jenis Sony IMX351 dengan lensa tele f/1.9.

Sementara pada kamera depan, ZenFone 4 mengusung sensor 8 megapiksel, dan saudaranya dengan sensor 13 megapiksel Sony IMX214. Perbedaan lain pada smartphone yang sama-sama berlayar Full HD 5,5 inci ini ada pada chipset, serta kapasitas RAM, memori internal dan baterai, di mana ZenFone 4 didukung dengan Snapdragon 630, RAM 4GB, memori internal 64GB dan baterai 3300mAh. Sedang ZenFone 4 Pro memakai Snapdragon 835, RAM 6GB, memori internal 128GB, dan baterai 3600mAh.

  • ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro

Ukuran layar kedua varian ini sama saja dengan dua saudaranya di atas, yakni 5,5 inci, meski kualitas layar ZenFone 4 Selfie hanya 720 piksel. Kelebihannya ada pada kamera depan yang berjumlah dua, sehingga dilabeli ‘Selfie’. ZenFone 4 Selfie sendiri menggunakan kamera bersensor 20 megapiksel dan 8 megapiksel. Sedang ZenFone 4 Selfie Pro dibekali dengan kamera depan 24 megapiksel dan 5 megapiksel. Namun, keduanya sama-sama dilengkapi dengan lensa super wide angle dan LED flash.

Untuk spesifikasi lain, mulai dari kamera belakang, hingga kapasitas RAM, memori internal, dan juga baterainya sama pada kedua tipe ini. Yakni, kamera belakang 16 megapiksel dengan dual-LED flash, RAM 4GB, memori internal 64GB, dan baterai Li-Ion non-removable 3000mAh. Perbedaan lain yang signifikan hanya ada pada dapur pacunya, di mana ZenFone 4 Selfie hanya mengandalkan chipset Snapdragon 430. Sementara itu, ZenFone 4 Selfie Pro dilengkapi dengan chipset Snapdragon 625.

  • ZenFone 4 Max dan ZenFone 4 Max Pro

Lain dari yang lain, kedua varian ini bukan menawarkan keunggulan pada kamera, melainkan ada di baterainya berkapasitas besar yang menawarkan daya tahan lebih lama. ZenFone 4 Max mengusung baterai 4100mAh, sedangkan ZenFone 4 Max Pro mengandalkan baterai 5000mAh. Keduanya sama-sama jenis Li-Po non-removable. Namun, hingg kini belum ada keterangan resmi berapa lama daya tahan baterai pada kedua smartphone ini, baik dalam keadaan standby maupun saat digunakan.

Perbedaan lain ada pada layar dan kamera. ZenFone 4 Max punya layar sedikit lebih kecil, berukuran 5,2 inci, dengan kamera ganda di belakang beresolusi 13 megapiksel dan 5 megapiksel, serta kamera depan 8 megapiksel, dan RAM 3GB. Sedangkan ZenFone 4 Max Pro berlayar 5,5 inci, kamera utama ganda dan kamera depan yang sama-sama 16 megapiksel, pilihan RAM 2GB atau 3GB. Sementara chipset sama-sama Snapdragon 425, memori internal 32GB, dan kualitas layar 720 piksel alias HD.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru