asd
HomeAplikasi UpBanx Akan Segera Diluncurkan Dalam Waktu Dekat

Aplikasi UpBanx Akan Segera Diluncurkan Dalam Waktu Dekat

Date:

Berita Terkait

YouTube Music Hadirkan Fitur Background Playback

Beberapa waktu lalu YouTube mengumumkan pencapaian terbaru terkait dua...

Alasan mengapa Perusahaan Microsoft Akuisisi GitHub

Perusahaan Microsoft memiliki berita baik bagi para pengguna Microsoft,...

Oppo Find X2 Lite Belum Rilis, Ini Bocoran Desain dan Spesifikasinya

Setelah merilis ponsel super pada Maret lalu bertajuk Oppo...

Nokia T20 Resmi Diluncurkan dan Menjadi Tablet Pertama HMD Global

Nokia T20 resmi dirilis pada 6 Oktober oleh HMD...

Oppo A95 Dirancang untuk Memenuhi Kebutuhan Pelaku UMKM

OPPO Indonesia kembali memberikan gebrakan baru untuk para penggunanya...

Platform Fintech UpBanx telah berjalan dalam mode siluman selama hampir satu tahun dan sekarang terbuka untuk umum. Perusahaan ini memanfaatkan lisensi P2P lending Modal Rakyat untuk membangun platform perbankan digital bagi pengembang dan merek.

CEO UpBanx Wafa Taftazani menjelaskan, ada pro dan kontra terkait rencana penggunaan izin Ibu Kota Negara tersebut. Nilai tambah yang diberikan adalah penyaluran dana kepada debitur mengikuti standar yang ditetapkan OJK. Selain itu, dari sisi risiko, mitra P2P Modal Rakyat sudah diminimalisir karena memiliki kualifikasi yang sangat baik untuk melakukan studi kelayakan peminjam.

Kekhawatiran lain akibat minimnya izin P2P lending adalah nominal pinjaman hingga Rp2 miliar sesuai aturan OJK. Namun, menurut Wafa, UpBanx selalu berupaya bekerja sama dengan P2P lain, misalnya mencari cara untuk mengakomodasi peminjam yang membutuhkan lebih banyak uang.

Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa UpBanx menggunakan lisensi BPR Central Mandiri dan didukung oleh ekosistem fintech Fazz Financial. Wafa juga membantah adanya rencana penggunaan izin Ibu Kota sejak awal. “Tidak ada pergeseran fokus. Ada rencana untuk bekerja dengan Ibu Kota dari awal.”

Source: upbanx.com

UpBanx sendiri lahir dari diskusi Wafa dengan Hendra Kwik, CEO Fazz Financial. Dia menyarankan untuk menggabungkan pengalaman manajemen brand (Shopee), pengembang (YouTube), dan fintech (ModalRakyat) menjadi satu.

UpBanx dibuat dengan harapan dapat memecahkan masalah terkait pendanaan yang sering dihadapi pengembang. Selain itu, kami ingin menyediakan ekosistem ini dengan platform yang memungkinkan kami untuk bekerja sama hingga kami mengoptimalkan dan memonetisasi aset kripto dan NFT. UpBanx bergabung dengan Y Combinator pada musim dingin 2022.

“Awalnya saya tidak ada niat serius ke sini. Ternyata saya hanya menghadiri untuk mendaftar YC [Y Combinator]. Begitu masuk, saya harus menandatangani banyak dokumen hukum. Saya tidak bisa bermain game lain. karena salah satunya harus mengundurkan diri dari jabatan lamanya untuk menduduki jabatan penuh waktu di startup baru ini. Kami sangat berterima kasih atas perhatian investor kami,” imbuh Wafa.

Secara khusus, pengalaman pengguna merek atau pencipta sepenuhnya dipertimbangkan dalam aplikasi. Anda akan bertemu pihak lain. Dalam suatu transaksi penjualan atau sehubungan dengan pembiayaan. Ketika pengguna mendaftar dan mengajukan permohonan pendanaan, tim UpBanx akan segera menindaklanjuti dengan menyelidiki kebutuhan merek / pencipta itu sendiri sehingga mereka dapat menargetkan solusi UpBanx mereka dengan lebih baik.

“Jadi, merek dan pembuat konten tampaknya memiliki penasihat mereka sendiri tentang kebutuhan sponsor dan produk lainnya di UpBanx. Semoga lebih tepat untuk mendapatkan solusi bersponsor dan berpihak pada kreator. Kami kemudian mendapat informasi dari sejumlah calon debitur yang mengalami kesulitan mendaftar di P2P secara langsung dan yang tidak diikuti.”

Selain memberikan solusi keuangan, UpBanx juga akan memfasilitasi kolaborasi tanpa batas antara pencipta dan merek. Dalam waktu dekat, perusahaan akan bertindak sebagai platform peluncuran Web3 bagi pencipta dan merek untuk meningkatkan keterlibatan dengan penggemar dengan cara baru dan inovatif.

Dalam pengembangannya, UpBanx telah didukung oleh jajaran investor dan angel investor. Nama-namanya adalah Y Combinator, Alpha JWC Ventures, Alto Partners Multi-Family Office, Number Capital, UBI Capital, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, jaringan kreator Collab Asia dan DRM (Digital Rantai Maya), dan sejumlah angel investor ternama. Termasuk di jajaran angel investor ini adalah Melvin Hade (Partner GFC), Hendra Kwik (CEO Fazz Financial), Hendoko Kwik (CEO Modal Rakyat), Budi Handoko (CEO Shipper), dan Arya Setiadharma (CEO Prasetia Dwidharma).

Saat ini, aplikasi UpBanx dapat diunduh dari Play Store dan dalam versi beta untuk App Store. Daftar tunggu pengguna telah dibuka sebelum peluncuran resmi ke publik.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru