asd
HomeUmumTelkomsel Perkuat Jaringan Saat Mudik Lebaran 2022

Telkomsel Perkuat Jaringan Saat Mudik Lebaran 2022

Date:

Berita Terkait

Alibaba Memprediksi Tren Teknologi Pada Tahun Mendatang

Alibaba Group, memprediksi tren teknologi terdepan yang berperan dalam...

Broom Peroleh Pendanaan Senilai 43 Miliar

Startup pembiayaan showroom mobil Broom mengumumkan perolehan pendanaan pre-seed...

DailyBox Telah Resmi Mengakuisisi Brand Breadlife

Salah satu rencana yang ingin dilancarkan DailyBox akhir tahun...

Investree Dapat Pendanaan 10 Juta Dolar AS

Salah satu fintech lending, Investree baru saja memperoleh dana sebesar...

Siap-siap! Mobile Legends Siapkan 3 Hero Baru 2019 Mendatang

Bagi para penggemar game Mobile Legends, maka sekaranglah saatnya...

Operator seluler Telkomsel memperkuat jaringan broadband di seluruh titik transit transportasi dan jalur mudik Lebaran 2022.

Peningkatan jaringan didorong oleh penambahan infrastruktur BTS 4G/LTE, pengoperasian Compact Mobile BTS (COMBAT), peningkatan kapasitas jaringan, dan pemantauan kualitas akses jaringan secara berkala hingga nanti.

“Kami berharap ketersediaan akses broadband Telkomsel semakin memperkuat semangat #SambungkanSenyuman bagi masyarakat dan terus membuka lebih banyak peluang di momen Idul Fitri 1443 H,” ujar Nugroho, Network Director Telkomsel.

Pada kesempatan Ramadhan 2022, Telkomsel juga melakukan serangkaian uji jaringan. Termasuk rute pulang pergi dengan jarak 15.371 km, khususnya Jawa dan Sumatera.

Untuk jalur pulang kampung pada Pulau Jawa sampai Bali & Nusa Tenggara, Telkomsel sudah menambah sebesar 516 unit BTS 4G/LTE baru & mengoperasikan 40 unit COMBAT, dan melakukan upgrade pada 266 unit BTS 4G/LTE.

Source: telko.id

Sementara itu, untuk pengamanan jaringan di sepanjang jalur mudik Sumatera, Telcomsel menambah 115 unit BTS 4G/LTE baru, mengoperasikan 16 unit COMBAT dan mengupgrade 271 BTS 4G/LTE.

Telkomsel juga memelihara 139 Posko Telkomsel Siaga di seluruh Indonesia, yang secara langsung menangani berbagai kebutuhan pelanggan akan produk dan layanan Telkomsel.

Pada momen RAFI2022 ini, Telkomsel memiliki 104 kawasan pemukiman, 4 rumah sakit rujukan utama COVID19, 56 kawasan transportasi utama (termasuk bandara, stasiun kereta api, terminal) dan 500 tempat menarik di berbagai wilayah di Indonesia (termasuk bandara, stasiun kereta api, dan terminal) Kami telah berfokus pada perlindungan jaringan dengan POI, 299 area khusus (pusat pelayanan umum dan pusat perbelanjaan), 19 area untuk jalur pulang, 18 masjid besar.

Telkomsel akan menambah kapasitas 872 unit BTS 4G/LTE, menambah 688 unit BTS 4G/LTE baru, dan menambah 60 lagi Compact Mobile BTS (COMBAT) ke seluruh wilayah POI RAFI 2022. Kami juga berupaya meningkatkan kualitas jaringan.

Telkomsel juga telah menambah sekitar 932 Gbps kapasitas jaringan untuk GGSN (Gateway GPRS Support Node), sehingga total kapasitas untuk menangani trafik komunikasi pada saat RAFI2022 menjadi 10.032 Gbps.

Internet IX memiliki tambahan kapasitas sebesar 290 Gbps, dengan total kapasitas 6.390 Gbps.

Untuk memastikan kenyamanan layanan suara berbasis teknologi 4G/LTE, layanan VoLTE Telkomsel akan tersedia di 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia dan akan tersedia di lebih dari 100 smartphone.

Dimulai dengan 188 call center dan layanan online, melalui akun media sosial resmi, asisten virtual di berbagai platform pesan instan utama, dan GraPARI Online, semua saluran layanan pelanggan Telkomsel tersedia 24 jam sehari untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Untuk layanan offline atau walk-in, Telkomsel memiliki 394 GraPARI dan lebih dari 420.000 distributor di seluruh Indonesia untuk memenuhi kebutuhan produk dan layanan unggulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru