asd
HomeGadgetSnap Inc Luncurkan Drone Paling Ramah di Dunia

Snap Inc Luncurkan Drone Paling Ramah di Dunia

Date:

Berita Terkait

JaWAra Internet Sehat untuk Tingkatkan Literasi Digital

JaWAra Internet Sehat adalah sebuah gerakan edukasi akar rumput...

NoLimit Lite, Solusi Monitoring dan Analisis Medsos untuk UKM Indonesia

Saat ini, sosial media memiliki peranan penting dalam kesuksesan...

CrediBook Perkuat UMKM Dalam Segmen Grosir Digital

Startup CrediBook telah memiliki tiga layanan yang berfokus untuk...

MyTech, Cari Jutaan Teknisi Apa Saja di Sekitar Anda

Dalam kehidupan sehari – hari pasti ada saja masalah...

Berinvestasi Emas? Cek Harganya di Aplikasi Ini

Emas adalah sebuah hal yang memiliki harga yang bisa...

Induk media sosial Snapchat, Snap Inc., telah meluncurkan drone mini bernama Pixy. Pixy memiliki pilihan warna kuning yang mirip dengan logo Snapchat.

“Memperkenalkan Pixy, kamera terbang paling ramah di dunia. (Pixy) adalah sahabat seukuran saku yang bisa terbang bebas dalam petualangan segala ukuran,” kata CEO Snap Evan Spegel dalam pidato utama di Snap Partner Summit.

Seperti yang dijelaskan Spegel, drone satu ini mempunyai berukuran selebar telapak tangan orang dewasa, relatif kecil sebagai akibatnya bisa dimasukkan ke pada saku.

Untuk ukuran drone, Pixy relatif ringan, hanya berbobot 101 gram, dan tidak lebih berat dari smartphone yang rata-rata di atas 150 gram.

Sebagai perbandingan, rata-rata drone komersial memiliki berat lebih dari satu kilogram. Dari segi spesifikasi, Pixy hadir dengan kamera 12MP yang mendukung perekaman video 2,7K pada frame rate hingga 30fps. Drone ini dapat diaktifkan dengan menekan tombol power yang tersedia. Ada juga tombol khusus untuk memilih mode penerbangan.

Source: gadgettendency.com

Drone ini menawarkan empat pilihan penerbangan. Dapat terbang, berbelok, dan melacak pengguna yang berjalan dan berlari tanpa kendali jarak jauh.

Ketika hendak berhenti merekam, pengguna sanggup meletakkan telapak tangan pada bawah drone & Pixy akan secara otomatis mendarat perlahan.

Foto dan video yang diambil melalui drone ini dapat diedit dengan fitur pengeditan seperti Hyperspeed, Bounce, Orbit 3D dan JumpCut sebelum dibagikan langsung ke Snapchat atau media sosial lainnya.

Drone ini juga dilengkapi dengan penyimpanan 16GB, yang dikatakan mampu merekam 100 video atau 1.000 foto sekaligus. Tidak seperti drone biasa, Pixy tidak mendukung kartu memori eksternal.

Mendukung aspek kinerja drone ini adalah baterai yang dapat dilepas yang dapat bertahan 5-8 sesi, tergantung pada mode pesawat yang Anda pilih.

Drone Pixy dikatakan hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk mengisi baterai dari kosong hingga terisi penuh. Untuk alasan kompatibilitas, Drone ini sudah dapat digunakan di perangkat iPhone 7 atau perangkat lain dengan sistem operasi iOS 14 atau yang lebih baru.

Drone ini tidak hanya bekerja dengan produk Apple, tetapi juga mendukung perangkat berbasis Android OS 8.0 ke atas. Omong-omong, Drone belum tahan air dan tidak disarankan untuk digunakan saat hujan.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru