asd
HomeGadgetHuawei Luncurkan Ponsel Lipat Baru, Huawei Mate Xs 2

Huawei Luncurkan Ponsel Lipat Baru, Huawei Mate Xs 2

Date:

Berita Terkait

TLUSURE, Aplikasi Lokal yang Dapat Merekomendasikan Tempat Wisata

Pengembang aplikasi lokal FantastisAnakBangsa (FAB) telah merilis aplikasi TLUSURE....

Dapatkan Pendanaan Startup Hingga S$ 2 Juta

Bagi kamu yang baru membangun startup atau butuh pendanaan...

Startup Ruangguru Raih 3 Penghargaan Internasional di AS

Prestasi membanggakan di tingkat internasional dicatatkan oleh salah satu...

Melirik Bisnis Cloud Kitchen di Indonesia

Cloud Kitchen adalah suatu restoran dengan konsep yang menawarkan...

Traveloka Sedang Gencar-gencarnya Menjalin Kerja Sama Dengan Perbankan Lokal

Traveloka semakin intensif menjalin kolaborasi menggunakan perbankan lokal. Pekan...

Huawei akhirnya memperbarui katalog smartphone yang dapat dilipat dan meluncurkan Huawei Mate Xs 2. Smartphone ini merupakan penerus Mate Xs yang diluncurkan perusahaan dua tahun lalu.

Menariknya, Huawei menggunakan Mate Xs 2 dengan desain yang berbeda dari smartphone lipat merek lain.

Namun, desainnya mirip dengan Mate XS generasi pertama. Pasalnya, kedua konsep lipat tersebut diusung, berbeda dengan smartphone lipat pada umumnya yang mengusung konsep lipat.

Mengingat Mate Xs 2 didesain sebagai smartphone premium, material yang digunakan pada ponsel ini juga berkualitas tinggi. Bodinya terbuat dari bahan yang mirip dengan campuran titanium kelas kedirgantaraan, fiberglass ultra-ringan, dan baja ringan namun tahan lama. Penampang melintang menggunakan bahan microfiber. Dengan sejumlah komponen tersebut, smartphone yang dapat dilipat ini memiliki bobot 225 gram.

Dalam posisi terlipat, Huawei Mate Xs 2 akan ditampilkan di layar berukuran 6,7 inci. Namun, saat dibentangkan, layarnya menjadi lebih lebar dan 7,8 inci. Panel display yang digunakan adalah OLED dengan resolusi terbentang 2480×2200 piksel. Resolusi saat dilipat adalah 2480×1176.

Source: plat4om.com

Huawei juga menggabungkan dukungan untuk kecepatan refresh layar 120Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz, dan kerapatan piksel 424ppi. Layarnya sendiri didesain memiliki lubang untuk kamera depan perangkat.

Di sektor dapur pacu, Huawei Mate Xs dua ditenagai sang chipset Snapdragon 888 besutan Qualcomm. Chip ini dibentuk menggunakan proses fabrikasi 5nm, mempunyai CPU octa-core yg memberikan kecepatan (clock speed) sampai dua.84 GHz.

Di area dapur, Huawei Mate Xs 2 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888. Diproduksi menggunakan proses manufaktur 5nm, chip ini memiliki CPU octa-core yang menawarkan kecepatan clock hingga 2.84GHz.

Selain itu, chip tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 660 untuk menangani permintaan grafis ponsel.

Chip tersebut dipasangkan dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan RAM 8GB dan 12GB, serta penyimpanan internal 256GB dan 512GB. Memori dapat diperluas hingga 256GB melalui kartu microSD.

Di bagian daya, Huawei Mate Xs2 ditopang baterai 4.600mAh dan didukung fast charging 66 watt.

Huawei mengklaim bahwa dengan dukungan ini, smartphone dapat diisi hingga 90% hanya dalam waktu 30 menit. Huawei juga menyertakan sistem pendingin liquid graphene untuk menstabilkan suhu ponsel.

Sedangkan untuk sisi kamera, smartphone Huawei yang dapat dilipat ini hadir dengan tiga kamera belakang. Terdiri dari kamera utama 50 MP (f / 1.8), kamera ultra lebar 13 MP (f / 2.2), dan kamera telefoto 8 MP dengan optical zoom hingga 3x dan optical image stabilization (OIS). f / 2.4).

Kamera depannya super lebar dan resolusinya 10,7 MP (f/2.2). Kamera ini berada di lubang layar di pojok kanan atas ponsel.

Seperti smartphone Huawei lainnya yang tidak datang dengan sistem operasi (OS) Android karena sanksi AS beberapa tahun lalu, Huawei Mate Xs 2 menjalankan sistem operasi Harmony OS 2 dan antarmuka sistem operasi standar.

Menurut Huawei, 300 aplikasi populer yang tersedia di Galeri Aplikasi juga dioptimalkan untuk layar lebar Mate Xs 2.

Perlu diingat bahwa Huawei Mate Xs2 juga memiliki dukungan pena atau pena digital Huawei MPen2s Stylus, yang menyediakan sensor tekanan hingga 4096 level dan baterai 82mAh.

Stylus mampu menulis terus menerus hingga 10 jam dan dikatakan memiliki waktu tunggu hingga 40 hari. Pena ini dapat terhubung ke ponsel cerdas Anda melalui Bluetooth.

Fitur lain yang diintegrasikan Huawei ke dalam smartphone yang dapat dilipat ini antara lain dukungan jack audio melalui WiFi tri-band, Bluetooth 5.2, GPS, USB Type-C, dan port USB-C, sedangkan Huawei Mate Xs 2 adalah 4G. Hanya mendukung koneksi.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru