asd
HomeUmumWhatsApp Segera Rilis Empat Fitur Baru

WhatsApp Segera Rilis Empat Fitur Baru

Date:

Berita Terkait

Startup Indonesia Menjadi Incaran Investor Modal Ventura

Investor modal Ventura optimis jika startup Indonesia bisa menjadi...

MindTalk, Media Sosial dari Indonesia Berbasis Minat Komunitas

Semuanya berawal dari pekerjaan Danny Widianto di bidang Adobe....

Sirclo Mendapatkan Pendanaan Lanjutan Senilai Rp 512 Miliar

Sirclo adalah sebuah perusahaan teknologi yang berasal dari Indonesia...

Orami Resmikan Social Commerce IbuSibuk

Orami, platform digital parenting, meluncurkan platform social commerce IbuSibuk...

Mytra, Luncurkan Jasa Driver Pribadi Sesuai Kebutuhan Konsumen

Bernaung di bawah bendera PT Astra Graphia IT, Mytra...

Selain mempersiapkan fitur Community buat menggabungkan kelompok-kelompok mini pada sebuah kelompok besar, WhatsApp jua mengonfirmasi bahwa pihaknya akan segera merilis empat fitur baru pada pada dialog kelompok.

JyotiSood, manajer produk WhatsApp, memiliki empat fitur: reaksi, panggilan grup besar hingga 32 peserta, berbagi file hingga 2GB, dan admin grup yang dapat menghapus obrolan dari peserta dalam grup.

“Selain menguji fitur komunitas, kami berencana untuk memperkenalkan sejumlah fitur baru untuk meningkatkan pengalaman percakapan grup,” kata Sood

Sesuai dengan namanya, Reactions memungkinkan semua anggota grup untuk menambahkan emoji yang sesuai ke pesan yang dikirim oleh anggota lain. Sood tidak menyebut emoji yang digunakan pengguna.

Fungsi reaksi itu sendiri telah dikabarkan selama beberapa waktu. Fitur ini dijanjikan akan hadir di semua percakapan WhatsApp, termasuk percakapan pribadi, bukan hanya percakapan grup.

Source: depor.com

Fitur lainnya adalah fitur panggilan suara 32, yang memungkinkan hingga 32 pengguna yang tergabung dalam grup untuk melakukan panggilan. Tidak hanya memperbanyak jumlah peserta telepon grup, WhatsApp jua merombak desain panggilan audio. apabila dilihat, desainnya relatif sedikit seperti menggunakan antarmuka Zoom pada mode “view gallery”.

Fitur “File Sharing Up to 2GB” sendiri memungkinkan pengguna untuk mengirim dokumen berukuran besar hingga 2GB secara berkelompok. Ukuran ini jauh lebih besar dari batas ukuran file saat ini sebesar 100MB.

Di sisi lain, fitur admin delete memungkinkan administrator dalam grup untuk menghapus berbagai pesan berbahaya dan bermasalah yang dikirim ke grup oleh anggota grup.

Sood akan membuat fitur-fitur ini tersedia di WhatsApp dalam waktu dekat. Tidak ditentukan kapan detailnya akan tersedia. Jelas bahwa pengguna akan dapat menggunakan semuanya sebelum fitur komunitas diperkenalkan.

“Empat fitur baru ini akan diluncurkan secara bertahap selama beberapa minggu dan bulan mendatang sebelum fitur komunitas dirilis,” katanya.

“Ini akan memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan fitur-fitur ini nanti ketika mereka menggabungkan grup menjadi satu wadah melalui fitur Komunitas,” tutup Sood.

Mungkin fitur baru WhatsApp ini akan segera hadir. Ini karena situs resmi WhatsApp telah memperbarui informasi tentang fitur ini.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru