asd
HomeInstagram Luncurkan Fitur Add Music di Feed

Instagram Luncurkan Fitur Add Music di Feed

Date:

Berita Terkait

Berkaca Kasus Paul Logan, YouTube Tak Mau Kecolongan Video “Berbahaya”

Beberapa waktu yang lalu, dunia maya sempat dihebohkan dengan...

Motorola Rilis 4 Smartphone Sekaligus. Ini Daftar dan Spesifikasinya

Motorola resmi merilis jajaran seri ponsel Moto G baru....

Flip Bersama M-Bayar Optimalkan Fitur Transfer Langsung Melalui Aplikasi

Flip resmi memperkenalkan fungsi baru dari fitur Saldo. Pengguna...

3 Kebiasaan Yang Membuat Kamu Menjadi CEO yang Kreatif

Pada 2010, IBM melakukan survey terhadap 1.500 CEO dari...

Tokyo Game Show 2021 Digelar Online

Pandemi Covid-19 menjadikan banyak pembatasan kegiatan yang terjadi di...

Instagram (IG) baru-baru ini menguji fitur Add Music atau menambahkan musik untuk mengunggah umpan pengguna. Mirip dengan fitur musik Instagram Stories, fitur ini memungkinkan pengguna menambahkan musik untuk feed postingan dari katalog Instagram.

Belum lama ini, banyak pengguna Instagram di Indonesia yang menemukan fitur ini. Namun, fitur musik dari postingan feed Instagram belum tersedia.

Fitur musik feed Instagram sepertinya sedang diuji coba oleh beberapa pengguna Indonesia. Beberapa pengguna Instagram di Indonesia mulai memasukkan lagu dan audio lainnya dari katalog Instagram dalam postingan feed mereka.

Jika Anda mencobanya, Anda dapat memutar musik yang ditambahkan tanpa masalah, sehingga fungsi penambahan musik dapat dilakukan dengan lancar di feed. Ini berbeda dari sebelumnya ketika pengguna dapat menambahkan musik ke umpan mereka, tetapi ketika mereka mengunggahnya, musik tidak diputar. Versi aplikasi yang kami gunakan adalah Instagram for Android versi 230.0.0.20.108 dan 230.0.0.0.75.

Source: smartprix.com

Kemampuan untuk menambahkan musik biasanya ada di halaman terakhir saat pengguna menulis caption, menandai pengguna lain, atau memberi nama tempat sebelum mengunggah foto ke feed.

Pengguna dapat menambahkan musik ke postingan feed mereka dengan mengklik fitur Tambahkan Musik di kolom Tambahkan Lokasi. Setelah mengklik fitur Add Music, pengguna akan diarahkan ke jendela database musik Instagram untuk menelusuri dan memilih lagu yang diinginkan.

Saat menambahkan lagu ke gulungan atau melalui stiker musik IG Story, pengguna juga dapat menyesuaikan puisi lagu yang digunakan dalam unggahan feed. Selama periode tersebut, Anda dapat menambahkan hingga 90 detik atau 1,5 menit musik ke unggahan umpan Anda.

Setelah memutuskan musik yang mereka butuhkan, pengguna dapat menambahkan teks, lokasi, tag, dan lainnya. Ketika mereka merasa selesai, pengguna dapat memposting foto ke feed dengan mengklik kotak centang biru di sudut kanan atas.

Sebagai pengingat, fitur musik hanya dapat dimasukkan dalam satu feed foto. Saat mengunggah banyak foto (korsel) atau video, pengguna tidak dapat menggunakan fitur yang sama.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru