asd
HomeStartupPendanaanNalagenetics Resmi Tutup Pendanaan Seri A

Nalagenetics Resmi Tutup Pendanaan Seri A

Date:

Berita Terkait

Luncurkan Distri, Advotics Beri Solusi Online Untuk Bisnis Distribusi

Startup SaaS Advotics merilis sistem manajemen distribusi bernama "Distri"...

NOBI Raih Pendanaan Awal Senilai Rp57,1 Miliar

Startup pengembang platform manajemen aset kripto NOBI mengumumkan perolehan...

Layanan Alfatrex yang Permudah Customer Alfamart

Apakah kamu sudah pernah mendengar layanan terbaru Alfamart bernama...

Layanan Pesan Pijat Online Lewat Aplikasi Masto

Berbagai layanan online terus mengakomodir semua kebutuhan masyarakat di...

MuslimahCenter, E-commerce Fashion Muslim Hadirkan Produk UKM Lokal

Saat ini tingkat persaingan e-commerce di Indonesia sudah semakin...

Startup pengembangan produk dan layanan pengujian genetik Nalagenetics telah mengumumkan penutupan putaran pendanaan Seri A senilai $12,6 juta. Putaran ini dipimpin oleh Intudo Ventures dan Vulcan Capital, didukung oleh sejumlah investor termasuk Center for Diagnostic Development melalui Accelerated Science, Technology and Technology Research Pte Ltd, Dexa International, Diagnostic Labs, East Ventures, AC Ventures dan sejumlah angel investor, termasuk manajer platform e-commerce lokal.

Mereka sebelumnya mendapatkan pendanaan awal pada November 2018, senilai $1 juta. Berbekal dana investasi ini, Nalagenetics secara aktif mengembangkan solusi pengujian genetik komprehensif yang memungkinkan pencegahan penyakit. Melalui perangkat lunak dan solusi genetik, mereka memungkinkan profesional perawatan kesehatan untuk menerapkan pengujian prediktif dan gejala untuk mencegah penyakit kronis.

Solusi asli yang disajikan oleh Nalagenetics adalah kit genomik dan solusi bioinformatika yang terjangkau untuk interpretasi data genetik. Seiring dengan pertumbuhannya, mereka sekarang juga menawarkan berbagai solusi, termasuk pembuatan, penyebaran, dan integrasi informasi genetik ke dalam sistem perawatan kesehatan. Dengan salah satu platform yang dijuluki “Dukungan Keputusan Klinis” untuk laboratorium kesehatan.

Nalagenetics saat ini melayani pasar primer di Indonesia dan Singapura. Selain itu, dengan modal baru yang diamankan, perseroan akan terus melakukan ekspansi ke Malaysia dan beberapa negara lain pada tahun ini. Perusahaan juga telah membangun kemitraan strategis dengan lebih dari 40 rumah sakit dan klinik kesehatan.

Source: east.vc

Selain ekspansi, pengembangan produk juga akan menjadi fokus utama. Nalagenetics telah mengembangkan modul klinis untuk farmakologi, nutrisi, dan prediksi risiko kanker payudara. Dia kemudian berencana untuk mengembangkan modul baru seputar skor risiko poligenik untuk mengatasi pembunuh dan kompleksitas terbesar di Asia Tenggara, termasuk penyakit kardiometabolik, kanker, dan penyakit neurodegeneratif.

“Kami senang untuk terus mendukung pengembangan skrining genetik hemat biaya untuk resep yang dipersonalisasi dan skrining untuk penyakit kardiovaskular, penyakit neurodegeneratif dan kanker sebagai pembunuh terbesar di Asia Tenggara. Karena momentum untuk pengujian genetik dan perawatan berbasis nilai terus berkembang, kami melihat minat besar dari rumah sakit dan penyedia layanan yang sebelumnya tidak tersedia,” kata Levana Sani, CEO Nalagenetics.

Menurut data yang disajikan, Asia adalah pasar pengujian genetik yang tumbuh paling cepat. Namun, masih ada banyak potensi untuk dikembangkan, karena saat ini hingga 80% dari semua penemuan genetik terus dilakukan terutama pada populasi Kaukasia.

“Penduduk lokal membutuhkan solusi lokal untuk mengatasi masalah genetik,” kata Patrick Yip, Mitra Pendiri Intudo Ventures. Indonesia, dan lebih luas lagi di Asia Tenggara, telah lama menjadi pasar yang kurang terlayani untuk pengujian genetik.

Dengan solusi yang disesuaikan dengan konteks lokal, Nalagenetics mengintegrasikan produk dan layanan yang ditargetkan ke dalam sistem kesehatan lokal untuk memberikan layanan pengujian dan analisis genetik kepada pasien yang kurang terlayani, akses ke layanan ini.

Namun, di Indonesia belum banyak startup yang bermain di bidang ini. Sebagian besar pengujian genetik atau kebutuhan pengujian biomedis lainnya ditangani oleh laboratorium konvensional yang seringkali membutuhkan biaya lebih untuk menggunakan layanan mereka. Nusantics adalah startup biotek lain yang hadir dan juga menerima dana ventura.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru