asd
HomeBelajar Menjadi Selebgram Dengan Instagram

Belajar Menjadi Selebgram Dengan Instagram

Date:

Berita Terkait

Perusahaan Foxconn resmi Bangun Pabriknya di Amerika

Salah satu vendor perakit iPhone asal Taiwan, Foxconn, kali...

Samsung Galaxy M31, Smartphone Jumbo yang Rilis di Indonesia

Galaxy M31 kini resmi dipasarkan di Indonesia. Pecinta smartphone...

Emtrade Berkolaborasi dengan Komisaris BEI

Emtrade adalah platform edukasi saham yang memungkinkan pengguna bisa...

Warung Pintar Masuk Posisi Tiga Besar Sebagai Startup Penyedia Solusi Bisnis

Startup penyedia solusi bisnis Warung Pintar mengklaim masuk posisi...

Startup Arutala Memanfaatkan Konsep Metaverse Untuk Pelatihan

Teknologi metaverse yang dipopulerkan oleh perusahaan induk Facebook, Meta,...

Selebgram adalah sebutan yang identik dengan salah satu platform media sosial, Instagram. Sederhananya, para selebgram Instagram adalah orang-orang yang mendapatkan ketenaran di platform tersebut dengan berbagai alasan. 

Ketenaran yang mereka dapatkan berujung pada meningkatnya jumlah follower yang mengikuti akun media sosialnya. Dengan jumlah follower yang mencapai angka jutaan, menjadi mudah bagi para selebgram ini untuk menjadikan akunnya sebagai ladang bisnis. Ada yang menerima endorse produk, tidak sedikit pula yang akhirnya memproduksi dan menjual barang dengan brand mereka sendiri.

Baru-baru ini Instagram meluncurkan program baru bernama “Creator Lab”. Sesuai namanya, program ini ditujukan khusus untuk konten kreator serta influencer atau “selebgram” di platform Instagram.

Kehadiran Creator Lab diumumkan langsung oleh CEO Instagram Adam Mosseri melalui sebuah unggahan video di akun Instagram pribadinya. “Minggu ini kami mengumumkan ‘Creator Lab’, yang diprogram untuk kreator dan oleh kreator,” kata Mosseri.

Source: planetstoryline.com

Mulai dari strategi konten dan pembuatannya, algoritma Instagram, hingga menjual produk dan bermitra dengan brand. Mosseri mengungkapkan, program Creator Lab ini memang sengaja dibangun karena kreator adalah komunitas penting di Instagram.

“Kami percaya bahwa mereka adalah aktor pendorong perkembangan budaya lebih maju, membangun tren dan menetapkan norma-norma baru,” kata dia.

Instagram Tampilan video insight dan pelajaran yang ada di Creator Lab Instagram.Creator Lab ini sendiri bisa diakses melalui portal Creator Instagram di URL creators.instagram.com.

Di sana, pengguna bisa melihat tiga topik pelajaran, yaitu Express Yourself , Build Community , dan Grow long-term. Pelajaran dari setiap topik tersebut dibawakan oleh para influencer dan kreator konten Instagram yang terpilih. 

Untuk topik Express Yourself, influencer dan kreator bisa mendapatkan insight terkait bagaimana menentukan alasan berkarir sebagai influencer dan mencari keunikannya. Kreator juga akan diberi informasi mengenai strategi membangun konten, bereksperimen dengan tools kreatif yang ada di Instagram, dan menyempurnakan konten bikinannya.

Di topik Build Community, influencer dan kreator konten bisa belajar bagaimana berkolaborasi dengan kreator lainnya di Instagram, mengetahui audiens sehingga bisa berhubungan dan menjaga komunitas penggemar, serta menjaga batasan meski berkarier sebagai influencer.

Terakhir di topik Grow long-term, ada beberapa pelajaran atau insight yang bisa diambil influencer agar bisa mengubah influencer dari minat menjadi karir yang menghasilkan uang.

Di sini, kreator konten juga bisa mendapatkan pencerahan bagaimana rasanya menjadi influencer secara full-time dan tips menghindari burnout saat menjadi influencer.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru