asd
HomeStartup6 Aplikasi Video Call Mirip Google Meet dan Zoom

6 Aplikasi Video Call Mirip Google Meet dan Zoom

Date:

Berita Terkait

Dagangan Hadirkan Layanan Same Day Delivery

Dagangan memberikan layanan dukungan berupa Same Day Delivery untuk...

Inilah 5 Smartphone Terbaik 2016 Versi AnTuTu

Berbagai jenis dan merek smartphone terus bermunculan setiap tahun....

iPrice Perluas Jangkauan Layanan Pinjaman Online

Agregator e-commerce Malaysia, iPrice, telah menerima dana tambahan sebesar...

Mengenal Industri Startup Manufaktur di Indonesia

Industri startup Indonesia sedang ramai-ramainya digandrungi. Kebanyakan startup yang...

Video Call atau panggilan vidio sudah biasa kita dengar di dalam keseharian kita. Biasanya panggilan vidio sering digunakan untuk bertemu secara online, mulai dari bertemu dengan keluarga, teman, rekan kerja, atau mungkin guru di tempat kita bersekolah.

Pada masa pandemi Covid-19 ini video call semakin sering dilakukan, karena hampir seluruh aspek kegiatan belajar dan bekerja dilakukan di rumah. Hal ini yang menjadikan aplikasi video call digunakan untuk meeting dan belajar.

Google Meet dan Zoom adalah aplikasi yang sering digunakan dan menjadi andalan masyarakat luas selama pandemi untuk bekerja, belajar ataupun berkumpul secara virtual. Kedua aplikasi ini juga dapat diunduh secara gratis di Play Store atau App Store dan dapat digunakan melalui ponsel atau PC.

Source: neuf.tv

Selain kedua aplikasi tersebut sebenarnya banyak ada aplikasi yang menyediakan layanan bertatap muka secara virtual. Kami telah merangkum aplikasi video call yang dapat anda gunakan untuk kebutuhan bekerja, belajar atau bertemu dengan kerabat.

Skype for Business

Aplikasi panggilan vidio yang pertama adalah Skype for Business. Sebenarnya Skype lebih dulu dikenal, jauh sebelum aplikasi Zoom populer. Skype for Business memiliki beberapa fitur bisnis seperti memungkinkan hingga 250 peserta dalam rapat, terhubung dengan pengguna Skype lainnya, dan kemampuan papan tulis virtual.

Slack

Slack menjadi aplikasi panggilan vidio atau konferensi video alternatif berikutnya. Slack sejatinya adalah aplikasi perpesanan bagi para pekerja. Sehingga fitur yang dimiliki, difokuskan untuk menunjang pekerjaan, termasuk fitur video call.

BigBlueBotton

Aplikasi panggilan vidio berikutnya adalah BigBlueButton. BigBlueButton merupakan aplikasi panggilan vidio buatan dari Universitas Carleton Ottawa, Kanada yang diluncurkan pada tahun 2007. Aplikasi satu ini ditujukan sebagai video conference pembelajaran secara online.

Bluejeans

Aplikasi panggilan vidio konferensi video selanjutnya adalah BlueJeans. BlueJeans merupakan aplikasi konferensi web yang memiliki fitur terintegrasi dengan berbagai alat kolaborasi.

Whereby

Selain Zoom dan Google Meet, aplikasi panggilan vidio yang layak dicoba adalah Whereby. Layanan video call ini sangat ideal untuk organisasi kecil yang menginginkan metode sederhana untuk menghubungkan anggota tim.

Jitsi meet

Aplikasi panggilan vidio selain Zoom dan Google Meet lain yang bisa dicoba adalah Jitsi. Jitsi meet merupakan layanan video call gratis. Seperti Whereby, Jitsi juga tidak memerlukan login untuk mengakses video conferencenya.

Itulah beberapa aplikasi panggilan vidio yang dapat anda gunakan kapan dan dimana saja. Karena beberapa aplikasi sudah dapat digunakan di ponsel sehingga memudahkan kita dalam berkomunikasi dimana saja.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru