asd
HomeStartup5 Daftar Marketplace NFT di Indonesia

5 Daftar Marketplace NFT di Indonesia

Date:

Berita Terkait

Sribu Resmi Diakuisisi Oleh Perusahaan Asal Jepang

Platform Sribu mengumumkan bahwa mereka telah diakuisisi oleh Mynavi...

Kamera Huawei P50 Pro Bisa Zoom Hingga 200 Kali

Huawei memperkenalkan sistem kamera Dual-Matrix pertama di Huawei P50...

Oppo Find X2 Lite Belum Rilis, Ini Bocoran Desain dan Spesifikasinya

Setelah merilis ponsel super pada Maret lalu bertajuk Oppo...

GoToko Akan Memperluas Bisnis Digitalisasi Warung Kelontong

GoToko adalah bisnis hasil kolaborasi Gojek dengan Unilever Group,...

5 Smartphone Android Khusus Buat Para Penggemar Selfie

Smartphone saat ini bukan hanya sekadar sebagai alat komunikasi...

Nama Ghozali tengah ramai dibicarakan warganet Indonesia. Pasalnya, Ghozali menjual koleksi foto selfie dirinya sebagai NFT dengan harga yang fantastis. Kemudian mulai ramai-ramai orang menjual berbagai foto mereka sebagai NFT.

NFT atau Non-Fungible Token adalah sebuah teknologi kripto semacam sertifikat digital yang menyatakan pihak yang memiliki foto, video, atau bentuk virtual lainnya. Aset-aset dengan NFT akan tercatat dalam blockchain, semacam “buku besar” digital yang mirip dengan jaringan yang mendukung Ethereum, Bitcoin, dan mata aset kripto lainnya. Ketika NFT sudah dienkripsi di blockchain pada suatu hal, maka hal tersebut tak lagi bisa direplikasi atau diduplikasi.

Seperti yang kita ketahui bahwa Ghozali menjual koleksi foto selfie dirinya dalam bentuk NFT di platform OpenSea. OpenSea adalah marketplace global yang jadi tempat jual beli NFT. OpenSea didirikan pada 2017 di New York, Amerika Serikat .
Selain di OpenSea, Indonesia juga punya marketplace lokal yang jadi tempat jual beli NFT. 

Paras

Mengutip situs resminya, Paras.id adalah marketplace yang menjual digital arts card atau karya seni digital yang dituangkan dalam bentuk kartu bergambar. Marketplace NFT lokal ini menawarkan kepemilikan dan kelangkaan digital. Paras.id menggunakan uang kripto NEAR sebagai alat tukar antara pencipta Non-Fungible Token dengan kolektor.

Source: dapp.com

TokoMall

TokoMall mengklaim perusahaannya sebagai pelopor marketplace NFT di Indonesia dengan konsep unik. TokoMall hadir dengan tujuan untuk mendukung merek, artis hingga kreator lokal untuk meluncurkan kreasi mereka. Non-Fungible Token yang diluncurkan di platform ini juga bisa digunakan untuk menebus barang fisik di mitra resmi TokoMall.
Mengutip situs resminya, TokoMall memungkinkan siapapun menjadi kreator atau kolektor maupun mitra resmi untuk membuat dan mengoleksi NFT.

Source: news.tokocrypto.com

Baliola

Baliola merupakan marketplace NFT lokal asal Bali hasil inkubasi Badan Ekonomi Kreatif Denpasar. Platform ini menjual berbagai produk seniman Bali dalam bentuk Non-Fungible Token . Ilustrator, desainer grafis, pelukis, arsitek, hingga pemahat dapat menjual karyanya di Baliola. Setiap pengguna yang menjadi penjual di Baliola, nantinya akan divalidasi terlebih dahulu dan dibuatkan halaman tersendiri.

Source: baliexpress.jawapos.com

Enevti

Enevti adalah platform yang dapat membantu para penggemar terhubung secara nyata dengan para influencer atau kreator. Meski merupakan marketplace untuk penjualan Non-Fungible Token , Enevti mengusung konsep seperti media sosial di mana para pembeli bisa terhubung dengan kreator idola mereka. Di Enevti, Non-Fungible Token bisa ditebus dengan protokol pembiayaan kreator. Melalui Enevti, hubungan antara fans dengan kreator favorit mereka diharapkan menjadi lebih dalam dan nyata.

Source: coinvestasi.com

Artsky

Source: cryptoharian.com

Artsky adalah marketplace Non-Fungible Token lokal yang menghubungkan antara penjual dan pembeli secara langsung. Artsky menaungi berbagai bidang seni yaitu gravity, digital art, video, musik, painting, foto dan lain-lain. Artsky juga mengerjakan beberapa proyek game, DeFi, metaverse serta decommerce.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru