Asus ExpertBook B1400 Hadir Dengan Standar Militer AS

Asus mengumumkan laptop baru yang diberi nama Asus ExpertBook B1400 di Indonesia. Laptop ini khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM, Startup, hingga sekolahan.

Laptop ini di desain dengan ringkas, berat bersih dari laptop ini hanya 1,45 kg dengan ketebalan di bawah 2 cm. Dengan konstruksi yang tangguh, laptop ini sangat dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan dapat digunakan sebagai operasional.

ExpertBook B1400 ini mengantongi sertifikat lolos uji ketahanan berstandar militer AS MIL-STD 810H, sehingga sangat memungkinkan mengandalkan laptop ini di berbagai situasi.

Dengan mengusung NanoEdge yang menjadikan Display bezel yang tipis dan memiliki screen-to-body ratio 84 persen. Layar 14 inci FHD-nya sudah mengantongi sertifikat low-blue light emmission dari TUV Rheinland. Dengan adanya engsel khusus, layarnya dapat dibuka hingga 180 derajat untuk memudahkan berbagai tampilan atau melakukan presentasi singkat kepada klien.

Source: asus.com

Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia, mengatakan, “Lini ExpertBook merupakan bukti dedikasi Asus di bidang bisnis, korporasi, dan sektor pendidikan. Asus ExpertBook B1400 kali ini tampil bukan hanya sebagai sekedar sebuah laptop, tetapi juga perangkat operasional yang selalu dapat diandalkan.”

Jimmy juga menambahkan, “Tidak hanya hadir dengan desain yang sangat portabel dan mengusung teknologi dan hardware terkini, ExpertBook B1400 juga hadir dalam berbagai varian dan di banderol dengan harga yang terjangkau untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis Anda.”

Laptop teranyar Asus ExpertBook B1400 ini sudah ditenagai oleh prosesor Tiger Lake Intel Core generasi ke-11 dengan chip grafis hingga NVIDIA GeForce MX330. Kombinasi keduanya membuat laptop ini dapat diandalkan untuk mengerjakan berbagai tugas.

Kinerjanya sudah didukung teknologi Performance Boost yang dihadirkan melalui kombinasi algoritma khusus dengan lima sensor yang terdapat di laptop ini.

Selain itu, ExpertBook B1400 juga dilengkapi dengan sistem dual-storage yang menggabungkan kecepatan dan kapasitas penyimpanan data yang luas karena dapat di-upgrade.

Para pengguna juga dapat menggunakan SSD dan HHD dalam waktu yang bersamaan, sehingga menjamin performa yang kencang namun tetap memiliki kapasitas penyimpanan yang lega.

Menambahkan lapisan keamanan pada ExpertBook B1400, Asus mengadopsi Trusted Platform Module (TPM) 2.0, di mana chip ini khusus diperuntukan untuk enkripsi data di dalam laptop. Chip ini memungkinkan data selalu aman melalui fitur enkripsi, bahkan tidak dapat diakses meski SSD atau HDD yang ada di dalamnya dipindahkan ke perangkat lain.

Asus merancang laptop ExpertBook B1400 agar mudah di-maintenance. Tim IT dapat mengakses berbagai komponen utama seperti memori RAM dan penyimpanan tanpa perlu membuka seluruh bagian laptop. Berkat desain khusus tersebut, proses maintenance dapat berjalan lebih cepat sehingga menghemat waktu dan tenaga.

ExpertBook B1400 dilengkapi dengan teknologi TwoWay AI Noise-Cancelling, yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan dan menerima suara dengan lebih jelas tanpa gangguan background noise. Fitur ini diaplikasikan untuk memenuhi kebutuhan konferensi video bagi pengguna.

Selain itu, fitur lain termasuk NumberPad 2.0, pembaca sidik jari (fingerprint), konektivitas nirkabel WiFi 6, dan webcam dengan penutup.

Sebagai laptop bisnis, ExpertBook B1400 pun dilengkapi dengan berbagai opsi konektivitas yang sangat lengkap, diantaranya port Thunderbolt 4 yang hadir dengan interface USB Type-C. Pun ada port USB Type-A, HDMI, ethernet, bahkan telah dilengkapi dengan pembaca kartu microSD.

Untuk memfasilitasi display output tambahan, ExpertBook B1400 masih mengusung port VGA D-Sub. Dengan menggunakan port legacy tersebut, Asus beralasan bahwa masih banyaknya perusahaan dan pelaku bisnis yang menggunakan perangkat lama yang memanfaatkan fasilitas konektivitas melalui port VGA D-Sub.

Dapatkan berita startup dan gadget terbaru ke inbox kamu!

Baca Juga