GoPay Kini Sudah Bisa Digunakan Sebagai Metode Pembayaran App Store

GoPay kini sudah menjadi metode pembayaran resmi pada akun Apple ID, seperti untuk toko aplikasi App Store dan toko online untuk membeli lagu di iTunes.

GoPay adalah layanan dompet digital atau uang elektronik dari Gojek. Pada awalnya GoPay dirilis untuk melakukan pembayaran dari pengguna layanan Gojek, Gosend dan lain sebagainya di aplikasi mereka. Selain itu GoPay juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran online shopping, bayar tagihan kartu seluler dan kartu kredit, hingga transfer ke akun bank lain serta masih banyak lagi.

Dompet digital atau e-wallet milik Gojek, yakni GoPay kini terus memperluas layanannya ke berbagai platform. Sebelumnya, GoPay juga nampak muncul sebagai opsi pembayaran pada layanan streaming Netflix.

Dengan hadirnya kerja sama antara e-wallet milik Gojek dan Apple ID, maka pengguna iPhone kini bisa membeli aplikasi, games, dan musik, hingga berlangganan layanan iCloud, Apple Musik, atau Apple One cukup hanya dengan menggunakan saldo di e-wallet milik Gojek tersebut.

Source: gizimologi.id

Sebelumnya, App Store regional Indonesia hanya mendukung metode pembayaran dari kartu kredit, kartu debit, iTunes Gift Card, dan juga e-wallet DANA.

Metode pembayaran GoPay yang mendukung akun Apple ID ini pertama kali datang dari akun twitter @imaaand.

Tentu saja para pengguna iPhone khususnya di Indonesia menyambut baik kabar hadirnya GoPay sebagai metode pembayaran resmi di App Store dan iTune ini.

Seperti dikutip dari twitter @sopi_sophia. Menurut dia, hadirnya GoPay sangat membatu pengguna seperti dirinya yang tidak menggunakan kartu kredit.

Akun twitter @madeforspazzing juga mengungkapkan “keren bgt gopay udah bisa buat bayar di Red apple (itunes/appstore) sekarang”.

Ada juga yang merasa senang dengan hadirnya Dompet Digital dari Gojek ini di App Store dan iTunes, karena bisa dapat cashback.

Untuk bisa melakukan transaksi dengan pembayaran elektronik milik Gojek ini para pengguna wajib menambahkan terlebih dahulu metode pembayaran GoPay dalam akun Apple ID miliknya.

Berikut cara agar dapat melakukan transaksi GoPay pada Apple ID. Pertama, pastikan anda sudah install aplikasi dan punya akun Gojek di iPhone, kemudian masuk ke aplikasi App Store, akses bagian Profil di kanan atas lalu klik bagian nama pengguna, klik opsi Manage Payments kemudian Add Payment Method lalu pilih GoPay. Setelah itu pengguna akan dialihkan ke aplikasi Gojek untuk menyambungkan akun GoPay ke App Store dan klik Continue. Setelah itu kembali kebagian Manage Payments dan klik Edit, atur GoPay menjadi list paling atas (apabila anda sudah punya metode pembayaran lain).

Dengan begitu GoPay otomatis menjadi pilihan alat bayar pengguna ketika membeli aplikasi, games, dan musik atau berlangganan layanan iCloud, Apple Music, serta Apple One.

Dapatkan berita startup dan gadget terbaru ke inbox kamu!

Baca Juga