Galaxy Buds Plus, Earphone TWS Samsung Terbaru

Februari lalu Samsung telah merilis lini ponsel flagship terbarunya seperti Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip. Namun, tak berhenti sampai di sana, Samsung juga merilis sebuah earphone nirkabel terbaru bernama Galaxy Buds Plus. Earphone ini merupakan perangkan TWS atau True Wireless Stereo dan adalah kelanjutan dari Galaxy Buds pertama dengan beberapa pembaharuan.

Sebenarnya, Galaxy Buds Plus mirip dengan generasi pertama terutama dari segi desain. Keduanya memiliki touchpad yang difungsikan sebagai tempat mengatur musik. Mungkin bagi sebagian orang, Galaxy Buds Plus lebih nyaman digunakan karena tekstur eartips-nya berbahan karet sehingga sangat lembut di kulit.

Demi meningkatkan kenyamanan pengguna, Samsung juga membekali earbuds ini dengan berbagai variasi eartips yang berbeda ukuran. Kamu bisa memilih ukuran eartips yang sesuai dengan ukuran telinga sehingga Galaxy Buds Plus tidak mudah lepas dan jatuh. Bobot dari earphone TWS ini juga sangat ringan sehingga tetap nyaman walau digunakan berjam-jam.

Dalam sebuah uji coba, Galaxy Buds Plus memiliki performa yang baik saat digunakan sambil berolahraga seperti jogging. Earbuds tetap menempel dan kamu tidak perlu khawatir bahkan alat ini akan terjatuh. Namun, kamu tetap harus berhati-hati karena beberapa kali sambungan yang terputus-putus sesaat karena tetesan keringat.

Sama seperti pendahulunya, Galaxy Buds Plus juga tak dibekali dengan kemampuan noice cancellation. Noice cancellation bertujuan untuk meredam kebisingan suasana di luar sehingga suara musik tetap terdengar jelas. Ketimbang menambah fitur tersebut, Galaxy Buds Plus cenderung menambah fitur Ambient Sound. Fitur ini memungkinkan pengguna mendengar suara di luar, tanpa mengurangi kualias suara earbuds.

Selain itu, Galaxy Buds Plus cenderung praktis dan mudah dikendalikan. Touchpad yang dimilikinya membuat pengguna bisa mendengar musik, menjawab telepon, pengaturan volume, hingga pengaturan ambient sound. Bahkan, kamu juga bisa mengatur notifikasi apa saja yang masuk ke dalam suara earbuds melalui aplikasi bernama Galaxy Wearable di ponsel.

Untuk urusan kualitas suara, Galaxy Buds Plus menawarkan kualitas suara yang rinci dan seimbang. Terlebih setelah mendengar beberapa genre lagu sekaligus, audio Galaxy Buds Plus mampu menyeimbangkan ketebalan bas-nya dengan sangat baik.

Earphone yang satu ini juga mampu bertahan hingga 12 jam ketika earphone dan casing terisi penuh. Wah, keren banget ya? Kamu yang berminant untuk membeli earbuds ekslusif ini harus menyiapkan dana sekitar 2,3 juta rupiah dan sangat cocok buat kamu yang tidak mementingkan fitur noice cancellation.

Dapatkan berita startup dan gadget terbaru ke inbox kamu!

Baca Juga

Pendapatan Grab Hampir Kembali Normal seperti Sebelum Masa Pandemi

Hal ini dinyatakan oleh pernyataan dari Presiden Grab, Ming Maa oleh edaran yang dikeluarkan pada tanggal 22 Oktober. Dia mengatakan pendapatan Grab...

Oppo Find X2 Lite Belum Rilis, Ini Bocoran Desain dan Spesifikasinya

Setelah merilis ponsel super pada Maret lalu bertajuk Oppo Find X2 dan Find X2 Pro, Oppo kembali berinovasi dengan akan meluncurkan versi...

Galaxy Buds Plus, Earphone TWS Samsung Terbaru

Februari lalu Samsung telah merilis lini ponsel flagship terbarunya seperti Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip. Namun, tak berhenti sampai di sana,...

Bingung Pesan Makanan di mana? Cek Google Maps Aja!

Di tengah pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap berada di dalam rumah dan mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang. Kebijakan ini tentu...

Y50, Vivo Luncurkan Ponsel Layar Punch Hole

Vivo sebagai salah satu raksasa smartphone dari China kembali meluncurkan ponsel berkelas beratjuk Vivo Y50. Ini adalah ponsel kelas menengah yang dipasarkan...