Tak Cukup PS5, Kini Sony Siapkan Controller DualSense

0
387

Sony baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan wujud baru Controller Playstation 5 bernama DualSense. DualSense memiliki desain baru dan lebih megah dibanding dengan DualSchock 4 pada PS4. Walau sekilas terlihat mirip controller Xbox X Series, DualSense memiliki tepian bodi yang tampak lebih elastis dan dinamis.

DualSense ditawarkan dalam dua warna yaitu hitam dan putih. Ligh Bar juga berpindah posisi dari yang awalnya berada di depan kini berada di sela-sela touchpad untuk mendukung tampilan lebih modis. DualShock yang sebelumnya juga memiliki tombol Share kini diganti menjadi Create pada produksi DualSense.

Secara rinci dijelaskan bahwa “Sense” pada DualSense merupakan simbol penambahan fitur anyar seperti haptic feedback. Fitur ini akan memberikan berbagai jenis reaksi saat bermanin game. Contohnya saja getaran kencang saat mobil terjatuh ke jurang di game.

Selain itu, tombol L2 dan R2 juga dimanfaatkan sebagai tempat adaptive finger. Pemain bisa merasakan sensasi bermain yang lebih kuat seperti saat menarik busur atau menendang bola. DualSense juga dipersenjatai dengan microphone bawaan sehingga pemain tak perlu sibuk untuk memasang headset dan berbincang dengan lawan main. Kendati demikian, Sony tetap menyarankan pemain untuk menggunakan headset demi menunjang kenyamanan.

Pada Blog Playstation, Sony menegaskan bahwa mreka akan merilis konsol ini di tahun 2020, tepatnya liburan akhir musim. Detail khusus DualSense juga akan diumumkan dekat-dekat itu sehingga pasar mengetahui keunggulan dan fitur-fiturnya. Wah, belum dirilis aja sudah kedengarn keren banget ya!

Beri Komentar