Ikuti Zoom, Skype Juga Menawarkan Fitur Tanpa “Log-in”

0
221

Di tengah pandemi global COVID-19, Zoom mendadak viral. Aplikasi yang populer digunakan sebagai media video conferencing ini menawarkan berbagai kelebihan yang menarik perhatian orang. Apalagi semenjak digaungkannya work from home serta school from home, Zoom berhasil menyaingi Skype yang telah lebih dulu masuk ke industri ini.

Zoom menawarkan terobosan dengan memberikan izin pengguna untuk masuk ke dalam video online tanpa harus login. Bahkan, kamu tak perlu mengunduh aplikasinya sama sekali. Cukup dengan link yang disebar, kamu bisa bergabung ke rapat melalui browser. Mudah sekali!

Tak mau kalah, Skype kini merilis fitur terbaru bernama “Meet Now”. Fitur ini menawarkan kemudahan setara aplikasi Zoom sehingga host pertemuan online bisa bertelekonferensi dari browser. Host atau penyelenggara bisa menyebar link atau mengundang orang-orang yang ingin diikutsertakan dalam rapat online.

Pengguna juga tak perlu mengunduh aplikasi Skype di laptop, komputer, atau smartphone. Hanya dengan tautan link, peserta akan diarahkan menuju Skype web. Namun, untuk menggunakan fitur ini, browser yang digunakan setidaknya adalah Microsoft Edge atau Google Chrome.

Khusus pengguna yang sudah memiliki akun dan aplikasi Skype, kamu bisa langsung masuk ke telekonferensi sebagai visitors tanpa harus log-in. Kamu yang belum punya akun dan belum pernah log-in juga bisa menggunakan semua fitur pada Skype mulai dari mereka panggilan, mengganti latar belakang, dan berbagi layar baik dalam view yang berbeda-beda. Video yang direkam akan disimpan Skype selama 30 hari dan bisa kamu unduh dijadikan data pribadi.

Dengan perubahan yang dilakukan Skype, membuat persaingan antar keduanya semakin ketat. Kemudahan pada Skype bisa menjadi alternatif bagi Zoom karena kekhawatiran privasi selama video conferencing. Bahkan akhir-akhir ini, Zoom mengakui bahwa aplikasinya belum 100% aman sehingga menunda peluncuran fitur baru demi meningkatkan sektor privacy.

Beri Komentar