Review Oppo A91: Smartphone Kamera Tajam dengan Penyimpanan Super Besar

Oppo kembali memproduksi salah satu smartphone terbaik bernama Oppo A91. Dengan dibekali kamera unggulan, storage yang besar sekaligus sistem yang tangguh, Oppo A91 mengejutkan pasar Indonesia. Walau demikian, Oppo A91 juga memiliki beberapa kekurangan yang patut kamu pertimbangkan. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Desain Ramping dan Cantik

Oppo A91 memiliki desain ramping namun stylish. Dengan ketebalan hanya 7.9mm dan berat 172g dijamin ringan saat membawanya. Layarnya juga dibekali desain water drop serta balutan plastik polycarbonate yang membuatnya terlihat semakin menarik.

Baterai Besar

Oppo A91 memiliki daya tahan baterai yang cukup baik. Dengan kapasitas sebesar 4000mAh smartphone ini bisa kamu gunakan seharian. Proses pengisiannya pun tergolong cepat dengan daya 20W VOOC Flash Charge 3.0. Dengan teknologi VOOC Flash Charge Oppo A91 mampu mengisi daya 26% lebih cepat dari smartphone lain.

Kamera Unggul

Kamu yang suka fotografi dijamin suka dengan smartphone ini karena dibekali dengan 48MP Quadcam, Ultra-wide angle, Mono lens, dan juga Macro lens. Pengambilan gambar saat malam hari juga tidak jadi masalah karena terdapat fitur night portrait yang bisa kamu gunakan.

RAM Raksasa

Selain menawarkan varian warna yang beragam, Oppo A91 juga menawarkan ukuran RAM besar yaitu 8GB RAM dan 128GB ROM. Dengan ukuran yang besar, kamu bisa bermain game, sosmed, dan aplikasi apapun dengan cepat. Bahkan, kamu juga bisa menambahkan microSD seandainya storage bawaan belum cukup besar untukmu.

Game Space Feature

Oppo A91 juga dibekali dengan fitur game space yang akan menambah performa smartphone saat bermain game. Framerate juga akan menjadi lebih stabil ketika game space diaktifkan. Bahkan, dengan fitur ini notifikasi pada ponsel juga akan diblokir sehingga kamu bisa bermain dengan nyaman.

Selain lima keunggulan di atas, Oppo A91 ternyata memiliki dua kekurangan yang perlu kamu ketahui. Walau kekurangannya masih tergolong kecil, tetap saya kamu harus mempertimbangkannya.

Hanya dibekali Android Pie

Walau smartphone keluaran terbaru, Oppo A91 masih dibekali dengan sistem operasi Android Pie. Bisa dibilang, Android Pie adalah sistem yang sudah ketinggalan walau ada kemungkinan untuk upgrade versi terbarunya.

Tidak Support NFC

Kamu yang sudah terbiasa menggunakan fitur NFC atau Near Field Communication, harus membiasakan diri karena Oppo A91 tidak dibekali fitur tersebut.

Untuk di kelasnya, Oppo A91 dapat dikatakan sebagai salah satu produk smartphone terbaik. Dengan tampilan menarik dan core yang tangguh smartphone ini bisa kamu pertimbangkan. Bagaimana, apakah ini sesuai dengan ekspektasimu?

Dapatkan berita startup dan gadget terbaru ke inbox kamu!

Baca Juga

Pendapatan Grab Hampir Kembali Normal seperti Sebelum Masa Pandemi

Hal ini dinyatakan oleh pernyataan dari Presiden Grab, Ming Maa oleh edaran yang dikeluarkan pada tanggal 22 Oktober. Dia mengatakan pendapatan Grab...

Oppo Find X2 Lite Belum Rilis, Ini Bocoran Desain dan Spesifikasinya

Setelah merilis ponsel super pada Maret lalu bertajuk Oppo Find X2 dan Find X2 Pro, Oppo kembali berinovasi dengan akan meluncurkan versi...

Galaxy Buds Plus, Earphone TWS Samsung Terbaru

Februari lalu Samsung telah merilis lini ponsel flagship terbarunya seperti Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip. Namun, tak berhenti sampai di sana,...

Bingung Pesan Makanan di mana? Cek Google Maps Aja!

Di tengah pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap berada di dalam rumah dan mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang. Kebijakan ini tentu...

Y50, Vivo Luncurkan Ponsel Layar Punch Hole

Vivo sebagai salah satu raksasa smartphone dari China kembali meluncurkan ponsel berkelas beratjuk Vivo Y50. Ini adalah ponsel kelas menengah yang dipasarkan...