Iphone 12, Smartphone dari Apple dengan Jaringan 5G Pertamanya!

Iphone 12 – Jaringan 5G pertama pada produk Apple?

Teknologi pada smartphone dari hari ke hari semakin maju. Hal-hal yang dulunya mustahil kini diwujudkan dalam sebuah produk eksklusif seperti iPhone 12. Versi iPhone terbaru dari Apple ini menawarkan berbagai macam keunggulan yang tentu belum dimiliki oleh pesaing-pesaingnya.

Rencananya, gadget ini akan dirilis pada September 2020 dengan harga yang relatif lebih tinggi dari generasi sebelumnya, iPhone 11. Buat kamu pengguna iPhone atau berencana untuk meng-upgrade smartphone lamamu, tak ada salahnya untuk mengetahui lebih dalam tentang iPhone 12.

Dilansir dari berbagai laporan seperti Benjamin Geskin seorang Tech Insider dan Ming Chi Kuo seorang analisis produk-produk Apple yang sudah terkenal dan berpengalaman, terdapat lima keunggulan iPhone 12 yang wajib kamu ketahui. Yuk, disimak!

Tampilan Baru

Iphone terus berinovasi dari berbagai sisi salah satunya adalah dari segi tampilan. Diprediksi bahwa Iphone 12 akan menghilangkan notch smartphone pada headset sekaligus penggunaan keramik, gelas kaca, dan sapire sebagai material lapisan smartphone. Bahkan, optik kamera juga akan diperbarui sehingga proses scan wajah akan lebih cepat dari berbagai sudut.

Display Sensor Fingerprint

Usut punya usut, iPhone 12 ternyata juga akan dilengkapi dengan teknologi sensor fingerprint terbaru. Walau pernah diterapkan oleh Samsung, nampaknya Apple menemukan inovasi dengan teknologi yang lebih canggih. Iphone 12 katanya akan menerapkan teknologi under-display fingerprint sensor hingga Face ID. Wah, kita tunggu saja apakah iPhone 12 akan mengusung teknologi ini atau tidak.

Display Super Fast dengan Layar Lebar

Iphone 12 akan menawarkan dua macam ukuran yaitu 5,4 inci dan 6,7 inci. Dengan ukuran yang luas, tentu akan lebih memanjakan para penggunanya. Selain itu, iPhone 12 juga akan mengadopsi display kecepatan 60Hz/120Hz. Dengan teknologi ini, kinerja iPhone 12 akan lebih cepat dan akan memberikan pengalaman bermain games yang lebih baik.

Fast Charging

Salah satu keunggulan lain yang umum namun penting adalah fitur fast charging. Secara rinci tidak dijelaskan seberapa cepat dan seberapa besar daya yang mampu diserap oleh iPhone 12. Namun tidak seperti iPhone keluaran sebelumnya, HP ini dikatakan akan menggunakan USB-type C charger.

Inovasi Jaringan 5G

Ini dia yang paling ditunggu-tunggu. Sebagai produsen smartphone yang sudah dikenal dunia, Apple tampaknya tak segan-segan untuk memproduksi smartphone dengan jaringan 5G pertamanya. Dengan jaringan 5G, tentu kapasitas bandwith, kecepatan internet, upload, dan download akan jadi lebih cepat dan efisien bagi para pengguna.

Itu dia keunggulan dari iPhone 12, smartphone canggih dengan segudang kelebihan. Kamu yang tertarik harus mulai mengumpulkan dana nih agar saat rilis kamu sudah bisa memilikinya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya!

Dapatkan berita startup dan gadget terbaru ke inbox kamu!

Baca Juga

Pendapatan Grab Hampir Kembali Normal seperti Sebelum Masa Pandemi

Hal ini dinyatakan oleh pernyataan dari Presiden Grab, Ming Maa oleh edaran yang dikeluarkan pada tanggal 22 Oktober. Dia mengatakan pendapatan Grab...

Oppo Find X2 Lite Belum Rilis, Ini Bocoran Desain dan Spesifikasinya

Setelah merilis ponsel super pada Maret lalu bertajuk Oppo Find X2 dan Find X2 Pro, Oppo kembali berinovasi dengan akan meluncurkan versi...

Galaxy Buds Plus, Earphone TWS Samsung Terbaru

Februari lalu Samsung telah merilis lini ponsel flagship terbarunya seperti Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip. Namun, tak berhenti sampai di sana,...

Bingung Pesan Makanan di mana? Cek Google Maps Aja!

Di tengah pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap berada di dalam rumah dan mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang. Kebijakan ini tentu...

Y50, Vivo Luncurkan Ponsel Layar Punch Hole

Vivo sebagai salah satu raksasa smartphone dari China kembali meluncurkan ponsel berkelas beratjuk Vivo Y50. Ini adalah ponsel kelas menengah yang dipasarkan...