GrabWheels, Ujicoba Transportasi Ramah Lingkungan

0
96

Pada 9 Mei 2019 lalu, Grab secara resmi meluncurkan  produk baru yaitu layanan skuter listrik pertama di Indonesia.  Layanan sewa e-scooter atau skuter elektrik  ini bernama GrabWheels.

Peluncuran layanan ini merupakan buah dari kerja sama strategis antara Grab bersama Sinar Mas Land yang sebetulnya telah diumumkan pada awal Maret 2019 lalu. Alasan Grab menggandeng Sinar Mas Land yang merupakan pengembang dari BSD City lantaran posisinya yang strategis sebagai kawasan perumahan, kompleks perkantoran, dan transportasi umum.

Teknologi Berkendara Ramah Lingkungan

GrabWheels pada tahun lalu sudah mulai diperkenalkan sebagai transportasi alternatif ramah lingkungan sebagai pengganti layanan bike-sharing GrabCycle yang telah resmi diberhentikan sejak Desember 2018.

Sebelum masuk ke Indonesia, GrabWheels telah lebih dulu hadir di beberapa negara seperti Filipina. Seperti pada November tahun 2018 lalu, layanan sewa skuter elektrik ini juga telah diuji coba untuk pertama kalinya di kawasan National University of Singapore (NUS).

Fitur dan Fungsional yang Ditawarkan

Kecepatan maksimal yang dimiliki oleh GrabWheels ini adalah 15 km per jam dan bisa melaju hingga 40 km saat baterai penuh. Untuk Anda yang ingin menggunakan GrabWheels ini, akan dikenakan batasan usia yaitu minimal 18 tahun  dengan bobot maksimal pengguna 100 kg.

GrabWheels ini memiliki spesifikasi yaitu panjang 102 cm, lebar 43 cm dan tinggi 113 cm. Dengan warna hijau khas Grab, GrabWheels memiliki bobot 11,3 kg, dilengkapi dengan baterai 187 WH Lithium Ion dan helm untuk kepentingan berkendara para pengguna agar lebih safety.

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna perlu mengunduh aplikasi terpisah GrabWheels yang telah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Setelah itu, pengguna Grab harus mencari titik parkir Grabwheel, lalu memindai barcode.

Saat ini di Indonesia, GrabWheels bisa dipesan di 5 titik di sekitar BSD City dengan jumlah sebanyak 50 unit. Mau coba GrabWheels? Sebagai penawaran awal dalam masa uji coba, pengguna dapat menggunakan layanan GrabWheels ini secara gratis loh.

Beri Komentar