Siapa Bilang Perempuan Tidak Bisa Menjadi Founder Startup?

0
100
Founder Startup

Siapa bilang seorang wanita tidak bisa menjadi seorang founder startup? Jangan salah, 10 wanita Indonesia ini merupakan pendiri dari startup. Siapa saja wanita-wanita membanggakan tersebut? Ini dia ulasannya.

1. Catherine Hindra Sutjahyo

Catherine adalah pendiri Zalora, situs e-commerce fashion online. Zalora beroperasi di Indonesia mulai tahun 2012 dan terus berkembang hingga sekarang. Demi Zalora ia rela melepaskan pekerjaannya di Mckinsey & Company.

2. Claudia Wijaya dan Yenti Elizabeth

Claudia adalah seorang dibalik BerryBenka yang awalnya ia dirikan dari 0 secara kecil-kecilan pada tahun 2011. Sekarang BerryBenka berkembang cukup pesat menyediakan berbagai kebutuhan wanita dan pria dalam hal fashion.

3. Cynthia Tenggara

Jasa catering BerryKitchen untuk para karyawan digawangi oleh Cynthia Tenggara. Saat ini BerryKitchen telah dipercaya oleh beberapa investor besar.

4. Diajeng Lestari

Pendiri HijUp.com yang khusus pada pasar pakaian serta aksesoris wanita muslim ini didirikan pada tahun 2011 dan bahka telah melangkah ke pasar internasional di tahun 2016.

5. Aulia Halimatussadiah

Aulia atau Ollie mengembangkan bisnis dalam bidang literatur dengan mendirikan nulisbuku.com yang merupakan wadah bagi para penulis, menulis mandiri dan dipublikasikan secara online.

6. Hanifa Ambadar

Hanifah adalah pendiri FemaleDaily, ia memulai dari sebuah Blog pribadi di tahun 2005. Hingga saat ini bisnisnya mulai bertumbuh menjadi sebuah komunitas wanita yang interaktif. FemaleDaily.com berisi berbagai macam ulasan produk dari anggota komunitas FemaleDaily.

7. Veronika Linardi

Qerja adalah perusahaan yang didirikan oleh Veronika dengan keunikan situs pencari kerja dimana para membernya bisa bertukar data gaji secara anonim. Iya memiliki pengalaman di bidang SDM, ia juga memiliki perusahaan perekrutan kerja sejak tahun 2006 yaitu Linardi Associates.

8. Nabilah Alsagoff

Inilah wanita yang mendirikan Doku, startup sebagai wadah pembayaran online secara mudah dan aman. Hingga berhasil bekerjasama dengan Sinar Mas dan Air Asia dan banyak perusahaan besar lainnya. Sebelumnya ia bekerja di kementerian pariwisata Indonesia. Namun ia meninggalkan pekerjaannya untuk mendirikan Doku.

9. Dona Lesmana

Lolalola adalah startup yang didirikan oleh Dona di tahun 2014 dan berhasil menggaet berbagai perusahaan yang ada di Hongkong.

10. Grace Tahir

Grace direkrut Rumah Sakit Mayapada untuk mengembangkan startup PilihDokter. Start up  ini menawarkan bantuan untuk berbagai masalah kesehatan dan menjadi tempat bertemunya pasien dengan dokter untuk konsultasi secara online.

Beri Komentar