Punya Fitur Baru, BukaLapak Beri Modal Pengusaha UKM

0
548

Fitur terbaru yang dimiliki oleh Bukalapak adalah fitur BukaModal. Fitur ini adalah fitur yang mampu menjembatani Anda yang punya kebutuhan modal kerja kepada partner-partner Bukalapak.

Secara garis besar apa sih yang didapatkan dari BukaModal? Yang didapatkan ialah pinjaman modal kerja berbasis konvensional dan syariah. Dengan limit pinjaman mulai dua juta sampai dua milyar rupiah.  

Jangka waktu pinjaman nya dimulai dari 6 sampai 24 bulan dan bunga ataupun margin nya dimulai dari 0,9% yang tentunya berdasarkan penilaian dari masing-masing partner. Untuk Anda yang ingin tahu lebih lanjut menegenai BukaModal, berikut ulasannya.

1.    Keuntungan BukaModal

Mengapa lapak Anda perlu BukaModal?  Tentu ini adalah pertanyaan yang sering menjadi pertimbangan ketika mendengar fitur yang satu ini. Keuntungan pertama yang Anda dengan BukaModal adalah jika Anda ingin ekspansi usaha, misalnya menaikkan skala usaha atau menambah channel penjualan yang mana perlu sekali akan modal usaha.

Kedua,  persediaan barang. Anda tentu tidak ingin kehilangan kesempatan penjualan karena barangnya tidak tersedia akibat modal yang kurang.

Yang ketiga adalah untuk menjaga arus kas keuangan. Terlebih lagi¸Bukalapak kini telah memiliki lima partner yaitu, investree,  modalku, Akseleran, taralite dan koinworks.

2.    Syarat

Syarat-syarat supaya bisa masuk ke BukaModal sangat mudah asalkan Anda berusia 21 sampai 50 tahun dan WNI. Lalu, berdomisili di wilayah jangkauan partner BukaModal, minimum telah berjualan selama 6 bulan di Bukalapak.

Serta memiliki penjualan 2 juta perbulan selama 6 bulan terakhir, dan mengisi kelengkapan dokumen seperti KTP, selfie dengan KTP dan NPWP.

3.    Cara Mengajukan BukaModal

Sekarang BukaModal telah tersedia di desktop dan di aplikasi. Untuk di desktop Bukalapak memiliki 4 partner yaitu taralite, modalku, koinworks dan investree.

Jika Anda membuka desktop atau aplikasi tampilannya nya “BukaModal Belum Tersedia Untukmu” , berarti anda belum memenuhi persyaratan seperti telah membuka lapak di Bukalapak selama minimal 6 bulan atau penjualan minimal 2 juta perbulan.

Tapi jika anda merasa sudah memenuhi seluruh persyaratan tersebut Anda bisa melapor ke CS Bukalapak dan Anda akan dibantu untuk membuka fitur BukaModal tersebut. Ada dua cara untuk mengajukan BukaModal, yaitu dengan cara lihat rekomendasi atau cari sesuai kebutuhan.

Jika untuk cari sesuai kebutuhan, Anda cukup masukkan jumlah pinjaman yang berapa dan lama pinjamannya kemudian klik cari. Secara otomatis Bukalapak akan menampilkan partner-partner siapa saja yang sesuai dengan kualifikasi Anda. Jika untuk cari rekomendasi, nominal yang muncul adalah berdasarkan sistem otomatis Bukalapak terhadap performa lapak Anda.

Di mana BukaModal dan partner telah membuat algoritma khusus yang mampu menilai kemampuan finansial para pelapak.

Algoritma ini juga dilengkapi dengan performa yang dimiliki sebaiknya mendapat pinjaman berapa agar penjualan terus meningkat tapi memperhatikan kemampuan pelapak untuk membayar cicilan per bulannya.

Beri Komentar