Belanja Online Dikasih Duit dengan ShopBack, Mau?

Ketika Anda terhubung dengan internet, berbelanja online sepertinya menjadi kebiasaan baru, perlahan menjadi sebuah kewajiban yang tidak tertulis. Pada tahun 2017, dari sekitar 7 miliar orang di bumi ada 1,77 miliar orang yang gemar berbelanja online. Jumlah ini diestimasi akan meningkat menjadi 2 miliar orang.

Di Indonesia sendiri gelombang bisnis e-commerce pada tahun 2017 menyumbang penjualan hingga 7 miliar dolar Amerika yang meningkat dari 5,7 miliar dolar Amerika. Tingginya angka ini coba dimanfaatkan oleh Startup untuk membuat model bisnis baru dengan cara memberikan cashback kepada pengguna bekerjasama dengan platform e-commerce.

Startup bernama ShopBack yang dimotori Indra Jonathan sukses menghasilkan uang bermodal menghubungkan e-commerce dengan pengguna. Berbelanja biasanya akan menghabiskan uang, tetapi dengan ShopBack mengapa justru mendapat uang lagi? Untuk Anda yang penasaran apa itu aplikasi ShopBack berikut penjelasannya.

1.    Apa itu ShopBack?

ShopBack adalah suatu cashback platform. ShopBack bekerja sama dengan semua e-commerce di Indonesia yang sekarang berjumlah sekitar 200 e-commerce. Ketika orang berbelanja atau mencoba belanja online tapi melalui ShopBack terlebih dulu, mereka akan mendapatkan tambahan cashback lagi.

Tambahan cashback ini akan dikumpulkan terus menerus sehingga suatu saat nanti bisa ditransfer ke rekening bank mereka. Sebagai mitra e-commerce Indonesia, ShopBack mencoba untuk tampil beda salah satunya dengan terus menerus menggelontorkan cashback. ShopBack tentu telah memikirkan matang-matang strategi bisnis yang dipilihnya. 

Termasuk terkait strategi mengumbar cashback yang bisa diuangkan ke rekening penggunanya. Mekanisne cashback online memang terbilang baru di Asia Tenggara, tak kecuali Indonesia. Menariknya khusus pasar Indonesia, ShopBack merangkul pengguna rutin transportasi online dengan menghadirkan fitur pemesanannya dan tak lupa pemberian cashback tiket transaksi dengan aplikasi mereka.

Jumlah pengguna ShopBack Indonesia saat ini diklaim telah mencapai lebih dari 2 juta dengan sekitar 1600 order per jam dan lebih dari 60 miliar cashback sudah diberikan selama 2 tahun ini.

2.    Cara Kerja

Aplikasi ShopBack adalah agregator dari berbagai macam toko online. Misalnya berbelanja melalui platform Shhopee, maka Anda tinggal buka aplikasi ShopBack, cari toko Shopee kemudian langsung klik dan secara otomatis konsumen akan langsung dibawa ke aplikasi shopee.

ShopBack menyediakan dua platform untuk para konsumen, sehingga konsumen bisa milih ingin belanja di mobile site-nya Shopee atau berbelanja di aplikasi shopee. Ketika konsumen sudah dibawa ke aplikasi Shopee, cukup belanja seperti biasa, lakukan check out dan pembayaran.

Setelah itu dalam waktu dua kali 24 jam bisa langsung di cek di akun ShopBack nya jika cashback dari pembelian shopee sudah masuk.

3.    Proses Pencairan Cashback

Meski terlihat menggiurkan bagi pengguna, tapi nyatanya prosesnya agak sedikit kompleks. Pengguna harus menunggu cukup lama bahkan hingga 2 bulan untuk mendapatkan cashback yang bisa ditarik kembali.

Indra pun mengungkapkan sejumlah alasannya. Konsumen harus menunggu karena ShopBack bermitra dengan e-commerce di Indonesia. Karena bermitra dengan mereka, ShopBack harus memastikan bahwa transaksi atau pembelian dilakukan itu benar – benar valid.

Dapatkan berita startup dan gadget terbaru ke inbox kamu!

Baca Juga

Oppo Find X2 Lite Belum Rilis, Ini Bocoran Desain dan Spesifikasinya

Setelah merilis ponsel super pada Maret lalu bertajuk Oppo Find X2 dan Find X2 Pro, Oppo kembali berinovasi dengan akan meluncurkan versi...

Galaxy Buds Plus, Earphone TWS Samsung Terbaru

Februari lalu Samsung telah merilis lini ponsel flagship terbarunya seperti Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip. Namun, tak berhenti sampai di sana,...

Bingung Pesan Makanan di mana? Cek Google Maps Aja!

Di tengah pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap berada di dalam rumah dan mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang. Kebijakan ini tentu...

Y50, Vivo Luncurkan Ponsel Layar Punch Hole

Vivo sebagai salah satu raksasa smartphone dari China kembali meluncurkan ponsel berkelas beratjuk Vivo Y50. Ini adalah ponsel kelas menengah yang dipasarkan...

Tak Cukup PS5, Kini Sony Siapkan Controller DualSense

Sony baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan wujud baru Controller Playstation 5 bernama DualSense. DualSense memiliki desain baru dan lebih megah...