Lupa Menaruh HP? Tepuk Tanganmu untuk Menemukannya dengan Clap to Find

0
62

Anda adalah orang yang seringkali lupa meletakkan smartphone?  Tidak hanya karena teledor, bahkan kehilangan smartphone yang sering kali dialami oleh banyak orang tentu meresahkan. Tampaknya aplikasi yang satu ini akan sangat cocok bagi Anda. Aplikasi ini bernama Clap to Find.

Sesuai dengan namanya Clap to Find adalah aplikasi yang akan membantu Anda untuk mencari smartphone Anda hanya dengan tepukan tangan.  Jadi apa sebenarnya itu aplikasi Clap to Find? Ini dia penjelasannya.

1.    Cara mendapatkan

Untuk dapat menginstal aplikasi yang satu ini Anda memerlukan Smarphone dengan jenis Android 3.0 atau lebih tinggi. Anda dapat menginstal Clap to Find melalui Play Store atau platform lainnya. Aplikasi Clap to Find dapat diunduh secara gratis melalui platform-platform tersebut.

2. Fitur

Keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Clap to Find adalah adanya mode peringatan seperti suara, getar atau flash. Selain itu Anda juga bisa mengkustomisasi ringtone & volumenya. Bagi Anda yang akan menginstal aplikasi ini tidak perlu khawatir baterai Anda akan boros, karena peenggunaan baterai Smartphone dari Clap to Find ini terbilang cukup rendah.  Terdapat pula widget supaya Anda mudah mengaktifkan arau menonaktifkan aplikasi ini.

3. Cara Kerja

Cara menggunakan aplikasi Clap to Find cukup mudah. Setelah Anda menginstal aplikasi Clap to Find di Smartphone Anda, cara pertama yang harus dilakukan untuk menggunakan aplikasi ini adalah mengatur alert settings di Aplikasi Clap to Find. Dengan minimal tiga kali pengulangan tepukan, smartphone anda akan berbunyi sesuai dengan ringtone yang dipakai, volume sinyal, dan alert mode yang sudah Anda setting. Anda dapat pula mengatur sensitifitas dari aplikasi ini jika tepukan tangan Anda tidak terdengar atau tidak terdeteksi. Anda bisa mengatur sensifitas sesuai yang Anda inginkan. Dan terakhir yang paling penting tentunya selalu Enable-kan aplikasi Clap to Find ini untuk dapat menggunakannya. Caranya hanya tinggal geser tombol Disabled menjadi Enabled.

Beri Komentar