Rebut Pasar Gadget, Xioami Luncurkan Smartphone Dibawah 2 Juta

0
60

Xiaomi adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan didirikan di Tiongkok pada tahun 2010 lalu. Meski terbilang cukup muda jika dibandingkan dengan pesaing lainnya, Xiaomi cukup sukses menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok bahkan hingga ke negara lain termasuk Indonesia. Salah satu alasan yang paling sering disebut mengapa Xiaomi begitu laris di pasaran adalah karena harga yang ditawarkan.

Xiaomi mampu berikan harga yang murah dibanding produk smartphone lain yang memiliki spesifikasi sama. Negara berkembang seperti Indonesia menjadi pasar yang empuk bagi produk semacam ini. Meski memiliki harga  murah bukan berarti murahan karena selain harganya yang terjangkau Xiaomi mempunyai alasan lain mengapa mereka begitu cepat merambah pasar internasional dalam waktu singkat.

Xiaomi memiliki sistem pemasaran secara online, kerjasama yang strategis dengan Qualcomm, bermitra dengan banyak perusahaan dan tentunya pandai melihat peluang usaha di pasaran. Setelah beberapa kali mengeluarkan produk dari generasi ke generasi yang memiliki harga terjangkau, tahun ini Xiaomi kembali mengeluarkan produk murah bahkan di bawah Rp2.000.000. Penasaran dengan produk keluaran Xiaomi tersebut ini dia ulasannya.

1. Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 memiliki kamera depan 16 MP yang punya fitur AI, HDR dan LED flash. Sedangkan untuk kamera belakang HP ini juga punya nilai plus berkat dual kamera 2 MP + 5 MP. Layarnya pun telah  menggunakan rasio 18:9. Dengan spesifikasi semacam ini, Xiaomi menjual produk Redmi S2 seharga 1.9 jutaan.

2. Xiaomi Redmi 6A

Sebagai penerus dari generasi sebelumnya yaitu Xiaomi Redmi 5A, Xiaomi Redmi 6A hadir dengan chipset Mediatek Helio A22m. Untuk kamera, Xiaomi Redmi 6A hadir dengan kamera depan 5 MP dan kamera belakagn 13 MP. Harga jualnya yaitu sekitar 1,5 jutaan.

3. Xiaomi Redmi 6

Hadir dengan chipset Mediatek MT6762 Helio P22, Xiaomi Redmi 6 juga telah dibekali varian RAM 2 GB 32 GB dan varian RAM 4 GB 64 GB. Untuk segi kamera hadir dual kamera belakang 12 MP + 5 MP. Kocek yang harus Anda rogoh untuk tipe ini ada sekitar 1,9 jutaan.

4. Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Dengan kisaran harga 1,5 jutaan, spesisfikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 3 Pro adalah kamera belakang 16 MP beserta kamera depan 5 MP.  Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga telah dibekali oleh kapasitas RAM 2 GB dengan memori internal sebesar 16 GB.

Beri Komentar