Pertama di Indonesia, Angkot Kini Bisa Dipesan Online

0
210

Seiring dengan berkembangnya zaman, perkembangan teknologi memang tidak bisa dihindari lagi. Begitu banyak hal disekitar kita yang semakin mudah berkat perkembangan teknologi. Seperti yang kita tahu saat ini semua kebutuhan mulai dari pesan makanan, pesan transportasi, penginapan dan masih banyak lainnya bisa dilakukan secara online. Tentu hal ini berbeda dengan dahulu saat teknologi belum seperti saat ini. Sekarang kita hanya perlu smartphone dan paket internet saja maka seluruh kebutuhan yang kita perlukan tersebut bisa terpenuhi dimana saja dan kapan saja.

Terutama yang paling naik daun saat ini yaitu transportasi online. Kini di Indonesia bukan hanya transportasi motor dan mobil saja yang bisa dipesan secara online. Melainkan angkot juga bisa dipesan secara online. Pesan angkot secara online? Bagi Anda yang penasaran ini dia faktanya.

1. Aplikasi angkot online pertama di Indonesia

Aplikasi angkot online ini bernama TRON. TRON adalah layanan angkutan online yang berasal dari Amerika Serikat dan dibuat pada tahun 2013 lalu. Aplikasi layanan angkutan online roda empat ini telah melebarkan sayapnya ke beberapa negara, termasuk hadir di Indonesia berkat kerjasama dengan PT Teknologi Rancang Olah Nusantara.

2. Wilayah Jangkauan

Pada tanggal 10 april 2019 PT Teknologi Rancang Olah Nusantara mengumumkan bahwa TRON sudah mulai beroperasi. Meski baru bisa beroperasi di wilayah Bekasi, TRON telah memiliki armada sebanyak 70 angkot terbagi dengan 2 trayek yaitu trayek K-11 yang terbagi menjadi 3 rute, dan K-12 yang terdiri dari 1 rute.

Tentu ini hal yang baru di kota tersebut. Namun ini diharapkan dapat membuat masyarakat terdirong beralih ke transportasi umum khususnya angkot. Sehingga kedepannya diharapkan TRON tidak hanya bisa beroperasi di Bekasi melainkan di banyak kota di Indonesia lainnya.

3. Sistem Operasi

Berapa orang tentu sempat mengalami kebingungan bagaimana sistem operasi dari TRON ini. Mengingat TRON adalah aplikasi baru dan merupakan layanan transportasi online umum, bukan transportasi pribadi seperti layanan transportasi online lainnya. Anda tidak perlu khawatir karena sistem operasi dari TRON ini cukup mudah.

Pengguna cukup memesan angkot seperti memesan transportasi online pada umumnya, kemudian pengguna akan diarahkan ke halte virtual terdekat guna menunggu penjemputan angkutan tersebut. Anda cukup menunggu dan angkot pesanan Anda akan segera datang.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan jasa angkot online, segera instal dan unduh aplikasinya ya.

Beri Komentar