Huawei akan Luncurkan P30 Tahun Depan. Akankah Melebihi Spek Huawei P20 yang Sudah Keren?

0
478
huawei p30

Belum lama masyarakat bersuka cita dengan kedatangan Huawei P20 yang penuh dengan fitur mengagumkan, Huawei sudah akan mengeluarkan ponsel terbaru 2019 mendatang. Salah satu keluaran Huawei yang paling ditunggu itu adalah Huawei P30. Nah, P20 saja sudah keren, bagaimana dengan P30 ya? Pastinya lebih anyar daripada P20 ya?

Seperti diketahui Huawei P20 berhasil menasbihkan diri sebagai salah satu smartphone zaman now yang memiliki kemampuuan fotografi yang mengagumkan. Maka tak heran jikalau masyarakat pasti menanti-nanti bagaimana penerusnya nanti. Apakah sama kerennya atau malah ada penambahan fitur-fitur menarik yang membuatnya lebih cetar daripada Huawei P20.

Evan Blass menjelaskan bahwa ponsel flagship keluaran Huawei tersebut akan hadir sama dengan Mate 20 Pro yakni system tiga kamera belakang. Kamera utama akan memiliki resolusi maksimal hingga 40 megapixel. Untuk membantu meningkatkan kualitas foto yang diambil maka smartphone ini akan menggunakan teknik pixel binding. Teknik pixel binding itu adalah teknik yang menggabungkan empat buah pixel menjadi satu sehingga dapat menghasilkan foto hingga resolusi 10 megapixel.

Untuk kamera kedua, Huawei akan menggunakan lensa telephoto yang sama seperti pendahulunya. Lensa telephoto tersebut memiliki fitur 5x zoom lossless. Sementara itu, kamera ketiga akan menggunakan lensa wide, sama dengan Huawei Mate 20 Pro bukan Huawei P20 yang menggunakan sensor monokrom.

Dikutip dari Phone Arena (Sabtu, 22 Desember 2018), kamera depan Huawei P30 digadang-gadang akan mengunakan sensor baru hingga 24 megapixel. Penggunaan sensor baru jelas akan sangat berguna sekali bagi Huawei P30. Manfaatnya yang paling penting adalah bahwa sensor baru dapat meningkatkan kualitas gambar yang diambil oleh smartphone secara drastis daripada pendahulunya dan tentunya lebih oke punya.

Selain kamera, apakah ada fitur menarik lain yang ditawarkan oleh Huawei P30? Blass tidak membocorkan informasi spek lain lagi selain kamera. Tidak menutup kemungkinan akan banyak terjadi perubahan pada Huawei P30 dibanding pendahulunya. Namun yang perlu diingat, bahwa spesifikasi kamera yang sudah dijelaskan di atas merupakan spesifikasi kamera untuk Huawei P30, bukan Huawei versi Pro.

Untuk Huawei P30 Pro tidak dijelaskan oleh Blass. Bisa saja Huawei P30 Pro menggunakan empat buah kamera belakang. Kamera utamanya yang memiliki resolusi hingga 40 megapixel akan digantikan dengan kamera yang memakai sensor hingga 38 megapixel buatan Sony yang baru saja diumumkan.

Sensor kamera high-end ini diberi nama sebagai Sony 38MP IMX607 dan digadang sebagai sensor kuat yang memiliki Dual Bayer dengan array HDR Coding Putih bersama dengan teknologi pendahulunya yaitu Quad Bayer. Teknologi IMX607 dari Sony ini memungkinkan kamera Huawei dapat menangkap cahaya lebih banyak serta tentu saja detail dan ketajaman yang lebih baik tanpa perlu bantuan sensor monokromatik tambahan.

Selain kamera, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai spesifikasi lain baik itu untuk Huawei P30 maupun Huawei P30 Pro. Namun, yang jelas bagi Anda pencinta Huawei yang menanti smartphone keluaran terbarunya maka Huawei P30 harus masuk dalam list belanja Anda 2019 mendatang.

Beri Komentar