Moka Merambah ke Layanan Agregator Pembayaran dengan Aplikasi Moka Pay

0
1290
aplikasi moka pay

Moka merupakan sistem kasir dengan teknologi sistem cloud yang pas digunakan untk membantu dalam menjalan bisnis kecil hingga menengah. Setelah berhasil meluncurkan MokaPos sebagai platform layanan transaksi online untuk para pelaku bisnis UKM Indonesia, kini Moka akan merambah ke layanan agregator pembayaran dengan meluncurkan aplikasi Moka Pay.

Fitur aplikasi ini dibuat untuk mengakomodasi dan mendukung transaksi non-tunai dari para merchant UKM yang telah menggunakan layanan MokaPos (Point of Sales). Disebut juga bahwa Moka Pay tidak hanya untuk agregator pembayaran, namun juga memiliki fitur POS yang digunakan untuk membantu pelaku usaha, meskipun dalam bentuk yang sederhana.

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat mengakses seperti laporan keuangan, me-manage karyawan, pembuatan invoice, memantau laporan keuangan di outlet lain, dan lain-lain. Berbagai transaksi yang dlakukan pengguna juga akan tercatat langsung di cloud sehingga jika ingin mengaksesnya kembali akan lebih mudah.

Aplikasi Moka Pay ini juga memiliki fitur pembayaran non-tunai yang dapat digunakan untuk transaksi dari berbagai sumber dana seperti kartu kredit, e-wallet, ataupun tunai langsung.

Selain itu Moka juga bermitra dengan beberapa fintech terkemuka seperti OVO, Akulaku, TCash, dan Kredivo. Sehingga pengusaha tidak perlu melakukan investasi ataupun melakukan pembayaran dengan secara langsung ataupun menggunakan perangkat tambahan.

Meskipun bisa digunakan secara gratis (freemium) untuk mengakses berbagai layanan yang ada, namun Moka juga menerapkan layanan premium dengan fitur-fitur unggulan yang hanya bisa digunakan ketika meng-uprage layanan ke MokaPos.

Strategi ini Moka lakukan untuk mendapatkan pengguna-pengguna baru tanpa harus meminta mereka berlangganan terlebih dahulu seperti pada layanan Moka POS. Sehingga banyak pengguna akan makin tertarik menggunakannya.

Disebutkan bahwa Moka Pay telah di ancang-ancang akan menyasar ke segmen bisnis mikro hingga berskala besar, dan direncanakan akan rilis di awal tahun 2019 mendatang. Bahkan saat ini pengguna sudah dapat mengunduh aplikasi Moka Pay versi beta di Google Play atau Play Store.

Untuk diketahui bahwa Moka juga memiliki layanan solusi mesin kasir lainnya yang tak kalah unggul, seperti Moka Capital untuk memberikan pinjaman dana kepada para pelaku usaha dari pemain lending, juga ada Moka App Marketplace untuk solusi pembukuan. Adapun untuk Moka POS sendiri telah digunakan oleh lebih dari 12 ribu pelaku usaha di 200 lokasi di seluruh Indonesia.

Beri Komentar