Tak Bisa Update Instagram versi 75.0, iPhone 2018 Harus Gigit Jari

0
428
Instagram versi 75.0

Salah satu media paling populer zaman now yaitu Instagram hadir kembali dengan pembaruan lebih lanjut pada aplikasinya. Alhasil Instagram versi 75.0 pun hadir menggantikan versi 74.0 sebelumnya.

Pembaruan baru pada aplikasi pun menghadirkan berbagai macam peningkatan serta pelayanan kepada para pengguna mereka.

Fitur-fitur terbaik pun disajikan untuk memanjakan para penggemarnya. Namun, ternyata update Instagram kali ini tidak bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Tidak seperti Android, para pengguna iPhone XS, iPhone XR, dan iPhone Max sepertinya harus gigit jari. Mengapa tidak?! Hasil pembaruan aplikasi popular Instagram versi 75.0 rupanya membuat gambar dan teks yang ditampilkan menjadi blur.

Masalah ini berhasil diketahui ketika seorang pengguna mengeluhkannya di forum Reddit. Pengguna yang memakai perangkat iPhone XS Max tersebut menjelaskan bahwa tampilan Instagram di ponselnya mendadak terkesan buram dan lebih besar dibanding sebelumnya setelah ia memperbarui aplikasi tersebut.

Ketika dibandingkan dengan aplikasi Instagram versi 74.0 di iPhone XS Max milik istrinya, tampak jelas bahwa Instagram versi 75.0 terkesan lebih “dibesarkan” dibanding Instagram versi 74.0.

Selain itu, jarak antar objek-nya pun menjadi lebih luas dibandingkan 74.0. Belum lagi beberapa detail antarmua seperti foto, teks, dan ikon bagian Stories bawah yang terlihat buram.

Terkait informasi tersebut, induk media sosial yang menaungi Instagram yakni Facebook langsung memberikan tanggapan dengan cepat. Facebook mengatakan bahwa masalah tersebut bersumber dari update Instagram di iOS yang secara tidak sengaja disusun menggunakan Xcode yang jadul (lama).

Untuk mengatasinya, maka harus memakai Xcode terbaru yakni versi 10 agar nanti dapat terhubung dengan iOS 12 yang ada di iPhone keluaran 2018.

Alhasil, karena memakai Xcode lama maka Instagram akan otomatis menyesuaikan dirinya sendiri ke iPhone yang juga didukung Xcode lama dan dihubungkan ke versi iOS 9.

Namun pada akhirnya Instagram tidak mendukung versi iPhone yang iOS 12, sehingga menyebabkannya terpaksa harus diskalakan. Tampilan pun menjadi lebih besar sebagaimana yang dialami oleh pengguna tersebut.

Oleh karena itu, bagi Anda pengguna iPhone keluaran 2018, sepertinya harus puas dan bersabar dengan hanya bisa menggunakan aplikasi Instagram versi 74.0 bukannya versi terbaru.

Beri Komentar