BBM Luncurkan Fitur Kuis Berhadiah ‘Group War’ dengan Teknologi Chatbot

0
519
Group War BBM

BBM (BlackBerry Messenger) kembali hadir dengan inovasi fitur terbaru untuk para pneggunanya yang disebut dengan Group War pada 21 Desember 2018 kemaren. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengikuti kuis berhadiah dimana merupakan yang pertama di Indonesia.

Fitur Group War hadir atas penggabungan antara teknologi chatbot dan dompet digital Dana dalam satu platform, sehingga memberi pengalaman baru dan menarik bagi para penggunanya.

Dengan konsep tersebut, setiap anggota bisa menjawab kuis-kuis berhadiah total ratusan juta rupiah yang diberikan langsung melalui chatbot Group War. Semakin tinggi poin yang didapat, maka peluang mendapatkan hadiah juga semakin besar.

Bagi para pemenang, nantinya hadiahnya akan masuk ke saldo dompet digital DANA yang akan langsung ditransfer ke rekening bank pemenang ketika sesi kuis berakhir.

Pemenang juga bisa mengubahnya menjadi voucher yang langsung digunakan untuk berbelanja di merchant-merchant BBM di seluruh Indonesia, seperti Bukalapak, KFC, hingga Tix.id.

Hadikusuma Wahab, Vice President Product BBM menyatakan bahwa timnya sangat bangga dengan diperkenalkannya fitur ini, dan akan terus menciptakan inovasi-inovasi fitur yang khas bagi Indonesia demi mempererat hubungan komunikasi antar sesama.

Tidak hanya memberi peluang untuk pengguna mendapatkan hadiah, Group War juga bisa menjadi ajang komunikasi didalam anggota group seperti keluarga atau teman, dengan keseruan-keseruan saat menjawab kuis.

Setiap group di BBM ini akan saling bersaing dan mengasah pengetahuan mereka untuk memenangkan berbagai hadiah dengan menjawabnya bersama-sama saat di bot Group War.

Untuk mencoba fitur ini, pengguna pertama harus meng-update BBM ke versi terbaru dan meng-add bot Group War kedalam group chat pengguna.

Kemudian, bot akan memberian pertanyaan yang akan dijawab setiap pukul 12.30 WIB dan pukul 18.30 WIB tiap harinya, kecuali di hari Jumat diberikan pada pukul 13.30 WIB.

Mekanismenya, bot akan mengirimkan pertanyaannya ke dalam chat group, kemudian pada anggota chat akan mendapatkannya serempak.

Bekerja sama dengan antar anggota dalam group bisa memungkinkan pengguna mendapat poin yang tinggi, semakin banyak poin, maka peluang untuk memenangkan hadiah juga semakin besar.

Hadikusuma juga menambahkan bahwa, “BBM yang merupakan aplikasi sosial Indonesia ini memiliki misi untuk membantu orang lebih produktif dan bisa saling terhubung. Kami percaya bahwa Group War akan dapat meningkatkan pengetahuan serta interaksi positif yang menyenangkan, sekaligus meningkatkan inklusi digital dalam masyarakat”, ujarnya.

Perkembangan BBM dalam tahun 2018 ini sudah semakin meningkat, hal itu dilakukan untuk tetap menarik minat masyarakat untuk menggunakan BBM, seperti perilisan Vidio.com, hingga fitur Instant Games yang merupakan bentuk kolaborasi BBM dengan Yogrt.

Beri Komentar