Huawei Resmi Luncurkan Smartphone Premium Huawei Mate 20 Series

0
67
Huawei Mate 20 Series

Pada tanggal 19 Desember 2018 lalu Huawei kembali menghadirkan inovasi terbarunya di Indonesia, yaitu Huawei Mate 20 Series dengan rangkaian ponsel Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro.

Merupakan smartphone berkelas premium, yang juga ini menandakan keseriusan Huawei dalam mengincar posisi puncak di pasar smartphone premium Indonesia.

Huawei menyadari bahwa meskipun produknya memiliki penjualan kedua terbesar didunia, namun tidak sama halnya dengan di Indonesia.

Sehingga dengan hadirnya produk Huawei kelas flagship ini, mereka percaya diri bahwa memiliki peluang yang besar untuk bersaing di pasar premium Indonesia, terutama dengan reputasi Huawei akan kualitasnya juga sudah dikenal sangat tinggi di pasaran.

Menjawab ekspektasi masyarakat, Huawei Mate 20 Series hadir dengan tenaga pacu HiSilicon Kirin 980 yang dibangun dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan teknologi 7nm untuk performa dan kecerdasan yang tiada bandingnya.

Hadir dengan besaran RAM hingga 6GB dan didukung dengan storage 128GB, meskipun terbilang kecil namun dapat ditambahkan dengan SD Card. Selain itu, untuk pengalaman premium yang lebih powerful, Huawei Mate 20 Series juga menggunakan teknologi On-Device AI.

Huawei Mate 20 Series juga didukung dengan dual NPU (Neural Processing Unit) untuk menjaga performa AI yang revolusioner.

Juga setelah kehadirannya di Huawei P20 Pro yang membuat dunia tercengang, kini Huawei Mate 20 Series juga menggunakan triple kamera dari Leica yang ditenagai oleh AI dengan menggunakan lensa Ultra-Wide Angle 16 mm, Wide Angle Lens, dan lensa telephoto dengan kekuatan resolusi sangat tinggi masing-masing 40MP, 20MP, dan 8MP untuk versi Mate 20 Pro, dan 16MP+12MP+8MP untuk versi Mate 20. Dan tentu saja kejernihan dan hasil gambar yang dihasilkan akan benar –benar memukau.

Adapun desain pada susunan kameranya menggunakan formasi Matrix Camera yang unik mirip seperti lampu dengan pada mobil balap klasik. Tiap-tiap lensa juga memiliki fokus berbeda, tak hanya membuat tampilan potret lebih lebar, namun juga lebih dekat hingga 2,5 cm dari objek.

Huawei Mate 20 Series juga didukung dengan teknologi SuperCharge yang memungkinkan pengisian daya baterai dilakukan dengan super cepat hingga 40W, atau setara dengan 70% pengisian hanya dalam 30 menit.

Rangkaian ponsel-ponsel ini juga memungkinkan dalam penggunaan nirkabel charging dan pengisian dengan berbagi daya dengan smartphone lainnya.

Huawei Mate 20 Series juga didukung dengan sistem operasi berbasis Android P dengan EMUI 9.0.

Adapun dari segi desain, Huawei sangat all out dengan tampilan Mate 20 Series yang terinspirasi dari alam dengan desain yang indah. Di kedelapan sisinya, sasis ponsel ini membundar sehingga tampak lebih elegan dan mudah di genggam.

Adapun untuk layarnya, masing-masing ponsel Huawei Mate 20 Series memiliki ukuran berbeda, yaitu Mate 20 Pro dengan layar curved OLED ukuran 6,39 inch beresolusi 2K+(3120×1440), dan didukung dengan DCI-P3 HDR display. Sedangkan untuk Huawei Mate 20, diberi ukuran 6,53 inch beresolusi FHD+(2244×1080).

Adapun di bagian belakang body kedua series ponsel ini di desain dengan permukaan hyper optical pattern yaitu efek garis-garis halus berbentuk bulu yang jika dipegang tidak akan slip atau licin di tangan, dan anti-sidik jari.

Sehingga body ponsel tidak akan mudah kotor walau digunakan sangat ekstensif. Huawei Mate 20 Series ini hadir dengan 2 pilihan varian warna yaitu emerald green dan midnight blue.

Dengan berbagai keunggulan ini, Huawei Mate 20 Series hadir di Indonesia dengan banderol harga Rp.8.999.000 untuk Mate 20, dan Rp.11.999.000 untuk Mate 20 Pro.

Beri Komentar