Resmi Meluncur di Thailand, Gojek Hadirkan Aplikasi Layanan Transportasi GET

0
340
aplikasi layanan transportasi GET

Setelah resmi menjadi layanan transportasi yang paling dibutuhkan masyarakat dalam negeri, Gojek yang belum lama ini merambah ke Singapura melalui kolaborasinya dengan bank DBS, juga mengekspansi diri ke Thailand dengan menghadirkan aplikasi layanan transportasi terbaru yang dikenal dengan GET, yang saat ini telah hadir dalam versi beta di Google Play Store.

Aplikasi GET seperti halnya Gojek Indonesia juga merupakan layanan untuk pemesanan ojek online, yang memiliki 2 fokus layanan yaitu Get Win sebagai layanan transportasi (ride hailing), dan Get Delivery sebagai layanan untuk berkirim barang atau disebut juga jasa kurir.

GET merencanakan dalam waktu dekat akan menambah layanan untuk gaya hidup lainnya ke dalam platform, yang didukung oleh teknologi dari Gojek serta dijalankan oleh manajemen lokal.

Thailand memang sejak awal sudah menjadi target ekspansi Gojek di Asia Tenggara bersama dengan Singapura, Vietnam, dan Filipina. Layanan GET versi beta ini sendiri sudah di unduh oleh lebih dari sejuta lebih orang di Thailand, dan masih dalam masa ujicoba dengan area terbatas, yang melingkupi beberapa distrik di kota Bangkok seperti Lad Proa, Chatuchak, Wang Thong Lang, Bang Rak, dan Sathorn. Dalam lingkup wilayah ini, masyarakat dapat dengan mudah memesan layanan GET baik yang beroda dua ataupun beroda empat.

Sebelum GET versi beta ini hadir yang memang dikhususkan untuk konsumen, GET versi mitra driver telah pertama kali diluncurkan di Thailand yaitu sekitar 22 November 2018 lalu. Aplikasi ini juga telah menggaet sekitar ribuan calon mitra pengemudi yang akan siap beroperasi nantinya.

Nadiem Makarim selaku CEO Gojek menyatakan bahwa, “Ini merupakan langkah yang perlu ditempuh tim di Thailand untuk mendapatkan umpan balik dari pengguna dan menyempurnakan aplikasi GET ini sebelum peluncurannya dalam beberapa minggu ke depan”.

Nadiem juga menambahkan bahwa ekspansi ke beberapa negara di Asean ini nantinya akan menciptakan persaingan yang sehat karena bukan saja kompetisi soal harga semata, namun turut memberi perhatian dan kesempatan kepada para pengemudi. Mayarakat juga bisa mendapatkan alternatif layanan transportasi yang baru.

Berbeda dengan layanan transportasi Grab, Gojek yang berekspansi ke negara lain akan menggandeng perusahaan lokal, dengan tujuan untuk menggabungkan teknologi dan keahlian dari Gojek dengan pengetahuan mengenai laju pasar dari tim lokal, sehingga akan sama-sama menguntungkan.

Gojek juga mempercayakan sepenuhnya pada managemen lokal agar layanan ini dapat beroperasi segera di Thailand dan Vietnam. Setelah layanan berhasil beroperasi dengan baik di Singapura, Thailand, dan Vietnam, maka target selanjutnya adalah Filipina.

Beri Komentar