Gojek Gandeng Group Ritel Jepang AEON: Strategi Pembayaran Non-Tunai & Pengantaran Barang

0
298
Gojek-AEON

Setelah sebelumnya berhasil merilis Gojek versi beta di Thailand, kini Gojek menggandeng group ritel Jepang AEON. Kolaborasi ini dilakukan dengan tujuan untuk dapat memudahan para pengguna dalam melakukan pemesanan jasa antar barang belanjaan serta pembayaran non-tunai di mall AEON.

Layanan ini direncanakan akan tersedia secara khusus di mall AEON di Indonesia yaitu tepatnya di kawasan BSD City dan Cakung, Jakarta. Berdasarkan informasi dari Asian Nikkei Review, layanan sistem pembayaran non-tunai ini akan mulai diterapkan pertengahan Desember 2018 ini.

Adapun untuk layanan pengantaran barang belanjaan, pengguna yang berbelanja di mall AEON akan menemukan pengemudi Gojek yang selalu standby dan siap untuk mengantar barang belanjaan ke rumah pengguna. Jadi pengguna hanya tinggal melakukan pemesanan jasa transportasi Gojek untuk pengantaran barang-barangnya.

Rencananya, AEON akan memperluas cabangnya dengan membangun lokasi mall terbaru di Sentul yang akan resmi di tahun 2019 ini, dan juga di Deltamas city, Bekasi. Secara keseluruhan, akan ada 3 lokasi baru untuk mall baru AEON di Indonesia. Jadi ke depannya, layanan hasil kolaborasi Gojek dengan AEON ini juga akan merata di seluruh lokasi mall AEON di Indonesia.

Mall AEON, ritel asal Jepang yang terkenal akan produk-produk khas Jepang dengan beragam brand dan harga ini, menerapkan konsep baru ‘fun for family’ dengan tujuan lebih menarik konsumen dan memberi mereka kemudahan dalam berbelanja dengan berbagai layanan terbarunya.

Dikabarkan bahwa AEON sendiri telah mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat semenjak tahun 2017 lalu, dan kini akan lebih fokus dalam memperluas bisnisnya secara regional, terutama dengan nilai investasinya baru-baru ini yang mencapai hingga 83,2 miliyar.

Kerja sama yang strategis dan sama-sama menguntungkan ini juga telah dilakukan oleh Grab dan OVO sebelumnya. OVO saat ini sudah banyak tersedia di mall-mall milik Lippo Group dan hampir di semua tenant, sehingga pengunjung dapat menggunakan pembayaran non-tunai disini lebih mudah. Adapun dalam kolaborasinya dengan Grab, sekarang sudah banyak tersedia shelter-shelter khusus untuk GrabBike dan GrabCar di semua mall milik Lippo Group.

Beri Komentar