Tetra X Change Gandeng DIVA Hadirkan Chatbot Arvita Permudah Para Trader

Aplikasi Tetra X Change menggaet DIVA untuk semakin memperluas basis investor dengan menghadirkan chatbot Arvita (Automate Respond by Virtual Technical Analyst) yang akan lebih mempermudah para trader dalam mengontrol perdagangan saham.

Tetra X Change saat ini memiliki akurasi winning rate 64% yang berarti setiap 100 saham memiliki kesempatan 64% untuk mencapai angka target penguatannya, juga dengan holding sekitar 9 hari.

Pada awalnya, Tetra X Change menggunakan Telegram untuk mengumpulkan investor, namun seiring berkembangnya BIG Data dan kecerdasan buatan, dihadirkanlah Arvita melalui layanan SIVA (Stock Info Diva) dari hasil kolaborasi bersama DIVA. Dengan SIVA, kini trader dapat langsung mengakses Arvita melalui WhatsApp dengan menghubungi nomor +6281-1070-0060 secara langsung.

Luqman El Hakiem selaku CEO and Founder Tetra X Change menyatakan bahwa umumnya ada dua masalah yang sering dialami oleh para investor saham, yaitu pertama bahwa sebagian besar para investor belum mengetahui banyak tentang ilmu dasar pasar modal ataupun familiar dengan istilah-istilah bisnis saham, karena belum mengikuti formal training. Atau kedua, banyak investor yang kurang memiliki kemampuan dalam menganalisa saham mereka secara mandiri, bisa berkemungkinan besar karena tidak memiliki waktu luang akibat kesibukan dalam pekerjaan.

Luqman menjelaskan lebih jauh bahwa dengan Arvita, para trader akan dibantu dengan memberi pengetahuan dan mem-by pass skill juga waktu untuk menganalisa saham. Dengan menggunakan algoritma yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun, para trader bisa mendapatkan informasi tentang saham mereka lebih akurat dan terpercaya.

Saat ingin menggunakan Arvita, setelah meng-add nomor tersebut di WhatsApp, pengguna akan diberi tujuh jenis informasi untuk para investor, tiga informasi tentang data saham harian, dan empat informasi tentang analisa saham secara teknikal dan fundamental yang memanfaatkan algoritma dari Arvita.

Lebih lanjut, Luqman menjelaskan bahwa investor akan diberi jenis-jenis informasi yang dapat dipilih sesuai tipe dan karakter transaksi saham mereka. Misalnya saja jika investor mencari informasi tentang ‘Kelayakan Investasi’, maka Arvita akan memberi jawaban tergantung pendekatan fundamental perusahaannya sendiri, dengan melihat tren saham dan pertumbuhan EPS pada chart bulanan.

Adapun bagi investor yang bertanya tentang ‘Potensi Saham’, maka Arvita akan merespon dengan menganalisa semua saham di BEI berdasarkan tren, target, market interest, dan pembatasan resiko sesuai chart mingguan.  Sedangkan buat trader yang mencari informasi tentang ‘Teknikal Saham’, Arvita akan memberi informasi trading jangka pendek berdasarkan aktivitas market maker, tren, cut loss area, dan target profit area. Dengan informasi-informasi tersebut diharapkan para trader dapat lebih disiplin dengan membatasi resiko dan melindungi profit dengan maksimal.

Saat ini pun Tetra X Change sudah digunakan oleh sekitar 16.600 investor aktif. Arvita ini dapat dicoba secara gratis untuk seminggu pertama, kemudian akan dikenakan biaya berlangganan mulai dari Rp.200 ribu per bulan hingga Rp.8 juta untuk per tahunnya.

Diharapkan untuk kedepannya, Arvita tidak hanya digunakan untuk meraup pendapatan dari bursa, namun juga untuk mereka yang ingin mengawali investasi dan mengembangkan aset. Arvita bisa menjadi konsultan pribadi yang menjawab semua pertanyaan mereka.

Dapatkan berita startup dan gadget terbaru ke inbox kamu!

Baca Juga

Oppo Find X2 Lite Belum Rilis, Ini Bocoran Desain dan Spesifikasinya

Setelah merilis ponsel super pada Maret lalu bertajuk Oppo Find X2 dan Find X2 Pro, Oppo kembali berinovasi dengan akan meluncurkan versi...

Galaxy Buds Plus, Earphone TWS Samsung Terbaru

Februari lalu Samsung telah merilis lini ponsel flagship terbarunya seperti Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip. Namun, tak berhenti sampai di sana,...

Bingung Pesan Makanan di mana? Cek Google Maps Aja!

Di tengah pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap berada di dalam rumah dan mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang. Kebijakan ini tentu...

Y50, Vivo Luncurkan Ponsel Layar Punch Hole

Vivo sebagai salah satu raksasa smartphone dari China kembali meluncurkan ponsel berkelas beratjuk Vivo Y50. Ini adalah ponsel kelas menengah yang dipasarkan...

Tak Cukup PS5, Kini Sony Siapkan Controller DualSense

Sony baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan wujud baru Controller Playstation 5 bernama DualSense. DualSense memiliki desain baru dan lebih megah...