Lenovo Z5s Ferrari SuperFast Edition akan Dibekali RAM 12 GB dan Snapdragon 845

0
383
Lenovo Z5s

Menyambut tahun 2019 yang akan tiba, Lenovo kembali mengguncang pasar Android dengan kabar terbaru akan hadirnya smartphone Lenovo Z5s. Setelah beberapa hari  lalu beredar berbagai bocoran terkait Lenovo Z5s yang disebut-sebut akan menggunakan RAM 10 GB, namun diluar ekspektasi, Lenovo Z5s akan hadir dengan kapasitas RAM yang jauh lebih tinggi yaitu mencapai 12 GB.

Smartphone Lenovo Z5s dengan Ferrari SuperFast Edition ini jelas mengalahkan berbagai smartphone gaming dan flagship kelas menengah lainnya seperti Xiaomi Black Shark, Mi MIX 3, Nubia Red Magic Mars, ataupun Asus Rog Phone.

Disebut Lenovo Z5s Ferrari SuperFast Edition karena kerja samanya dengan perusahaan mobil terkenal Ferrari. Beberapa contoh smartphone lainnya yang melakukan kolaborasi yang sama dengan vendor mobil ternama, seperti Oppo Find X Automobili Lamborghini Edition, Huawei Mate RS Porsche Design, dan OnePlus 6T McLaren Edition.

Kolaborasi ini tidak hanya ditujukan untuk menaikkan kelas smartphone, tetapi juga berpengaruh pada harganya yang fantastis.

Berbeda dengan rumor yang menyebutkan Lenovo Z5s ini akan menggunakan chipset Snapdragon 678 atau Snapdragon 710, tak tanggung-tanggung Lenovo Z5s ini akan menggunakan chipset Snapdragon 845 Octa-core dengan teknologi proses 10 nm yang menjadi favorit di 2018, terutama karena performanya yang sangat cepat dan mampu menjalankan berbagai aplikasi multitasking dan juga game-game berat.

Untuk menandingi kapasitas RAM tersebut, Lenovo juga memasang penyimpanan internal dengan kapasitas cukup besar yaitu 128 GB. Dengan kombinasi chipset dan RAM yang memukau, Lenovo Z5s Ferrari SuperFast Edition ini bukan hanya menjadi smartphone superior tetapi yang pertama dan sangat top di kelasnya.

Lenovo Z5s Ferrari Edition juga diberitakan akan menggunakan sistem operasi Android 9 Pie yang didukung dengan antarmuka ZUI. Adapun untuk tampilan layarnya, Lenovo Z5s akan membawa layar drop mikro dengan rasio layar-ke-tubuh 92,6% dan menggunakan layar LCD Full HD 6,3 inch.

Lenovo Z5s juga akan menerapkan tren layar lubang seperti pada Samsung Galaxy A8s untuk pengaturan kamera depan, dan memiliki tiga kamera belakang berkekuatan masing-masing 13MP, 5MP, dan 2MP dengan flash support. Dibagian belakang juga akan tersedia sensor sidik jari untuk keamanan.

Dari beberapa official teasers dan posters-nya yang baru saja rilis, diketahui bahwa Lenovo Z5s akan hadir dengan tiga varian warna pilihan yaitu Coral Orange, Starry Night, dan Quite Blue. Coral Orange dan Quite Blue akan memiliki warna gradasi yang juga sedikit memantulkan warna pelangi dari sudut yang berbeda.

Sedangkan warna Starry Night hanyalah warna glossy black yang klasik untuk orang-orang yang tidak terlalu menyukai tren warna gradasi.

Untuk mendukung ketebalan tubuhnya, baterai yang dibawa dikabarkan hanya sebesar 3.210mAh, dan didukung dengan Quick Charge 3.0. Walau sudah memiliki tenaga tak tertandingi, tapi kapasitas ini masih perlu dipertanyakan kebenarannya mengingat Lenovo Z5s juga diperuntukkan untuk gaming.

Untuk lebih detail dan jelasnya mungkin akan lebih banyak diketahui ketika resmi diluncurkan dalam beberapa hari kedepan.

Beri Komentar