Kredivo Resmi Merilis Fitur Pinjaman Tunai untuk Kalangan Milenial

0
156
kredivo

Memasuki akhir tahun, dimana merupakan musim liburan dan pesta belanja bagi kebanyakan masyarakat, Kredivo, startup kartu kredit digital untuk kalangan milenial ini resmi meluncurkan produk punjaman tunai untuk penggunanya. Peluncuran ini disebutkan sebagai bentuk upaya Kredivo dalam menawarkan berbagai rangkaian produk unggulan kredit yang lengkap bagi para konsumennya.

Disaat berbagai kebutuhan di akhir tahun meningkat, sangat penting untuk masyarakat untuk memiliki option pembiayaan terbaik yang dapat dinikmati tanpa menggangu kas rumah tangga. Karena itulah, Kredivo hadir dengan visinya untuk menjadi perusahaan penyedia kredit terendah dengan memberikan bunga hanya 2,95% per bulannya, sangat jauh lebih rendah dibanding perusahaan penyedia pinjaman lainnya.

Kredivo sendiri saat ini menargetkan total penyaluran meningkat hingga 50% dibanding tahun sebelumnya. Indina Andamari selaku Head of Marketing Kredivo mengatakan bahwa penggunaan fiturnya tidak memiliki syarat khusus, bagi yang memiliki akun aktif bisa langsung memanfaatkan fitur tersebut. Jika belum, setelah mendaftar pengguna dapat langsung mencairkan limit yang dimiliki sebagai dana tunai dalam membayar berbagai kebutuhan dan belanja di lebih dari 200 merchant mitra Kredivo.

Indina mengaku bahwa pihak mereka memanfaatkan teknologi machine learning dan big data untuk menilai kelayakan suatu kredit seseorang untuk mitigasi resiko secara real time. Disamping itu, disebutkan juga bahwa Kredivo memiliki sistem keamanan dalam mengevaluasi transaksi pengguna, juga agar proses penagihan lebih efektif.

Fitur Pinjaman Tunai Kredivo ini tersedia dalam dua jenis yaitu Mini dan Jumbo. Fitur Mini memungkinkan pengguna dapat meminjam Rp. 3 juta dalam tenor 30 hari, dan Jumbo memungkinkan pengguna meminjam hingga Rp. 30 juta dengan tenor 6 bulan. Jumlah pinjaman ini dapat langsung diajukan dan akan disesuaikan dengan limit kredit dari masing-masing pengguna.

Pengguna hanya tinggal menentukan jumlah nominal pinjaman dan jangka waktu yang diinginkan, kemudian dana akan dicairkan dalam kurun waktu 10 menit melalui rekening bank masing-masing tanpa jaminan apapun. Hal ini juga diklaim merupakan model bisnis pertama di Indonesia.

Adiska Haryadi selaku Head of Product mengatakan bahwa akses untuk fitur pinjaman tunai sendiri sudah menjadi pilihan paling populer di kalangan pelanggan. Adiska juga mengaku senang karena telah memberi layanan terbaik untuk penggunanya seperti memberi akses kredit ini dengan biaya serendah mungkin dibanding kompetitornya yang bisa menanamkan bunga rata-rata mencapai hingga 1% per harinya. Kalangan Milenial Indonesia kini dapat menikmati akhir tahun terbaik dengan berbelanja ataupun berwisata dan membayarnya kemudian dengan mudah.

Saat ini Kredivo baru bisa melayani konsumen di 11 kota besar yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Palembang, dan Denpasar. Kredivo sendiri sudah memiliki pengguna aktif yang mencapai hampir 1 juta.

Beri Komentar