Kerja Sama dengan The Walt Disney Company, PlayGame Hadirkan Game Disney

0
251
playgame

Jakarta, 11 Desember 2018 lalu, akhirnya startup game Indonesia PlayGame mengumumkan kerja samanya dengan The Walt Disney Company selama satu tahun, dengan tujuan untuk menghadirkan berbagai game-game terbaru dan spesial, serta game-game berkarakter Disney yang banyak digemari oleh para gamers di seluruh Asia Tenggara.

Untuk dapat memainkan Game Disney yang sudah menyusuri 6 negara Asia Tenggara ini, pemain hanya perlu langsung mengunjungi platform PlayGame mulai dari bulan Desember 2018 ini. PlayGame sendiri merupakan platform direct-to-play gaming yang berbasis blockchain, sehingga orang-orang dapat bermain secara gratis.

Anton Soeharyo selaku CEO PlayGame mengungkapkan kegembiraannya dapat berkolaborasi dengan The Walt Disney Company yang seperti halnya para gamers lainnya, Anton juga penggemar berat dari Disney.

Anton melanjutkan bahwa, “Kolaborasi ini sangatlah menarik, sebagaimana platform gaming yang berbasis blockchain kami yang terdesentralisasi, akan mendorong berbagai inovasi dan membawa produk-produk Disney yang populer kepada pengguna PlayGame yang luas,” ujarnya.

Seperti halnya Anton, Je Alipio, Director and Head, Games Commercialization, The Walt Disney Company juga ikut menyambut baik kerja sama dengan startup game Indonesia ini.

“Kolaborasi dengan PlayGame dapat memberi lebih banyak kesempatan untuk membawa berbagai karakter dan juga kisah Disney yang menjadi favorit penggemar dan gamers di Asia Tenggara, melalui sebuah pengalaman permainan yang interaktif dan juga berkualitas”.

Platform PlayGame ini memungkinkan para pemain dari segala usia dapat memainkan berbagai jenis game HTML5 ini langsung melalui komputer, desktop, ataupun smartphone yang diakses melalui web PlayGame secara langsung.

Beberapa games akan menampilkan karakter Disney favorit seperti Mickey dan Minnie Mouse (contohnya game ‘Mickey’s Delivery Dash’, dimana para pemain harus membantu Mickey dalam mengantarkan croissant dengan melintasi Paris hingga ke kafe Minnie dengan batasan waktu), dan juga ada Olaf dari animasi ‘Frozen’ (contohnya game ‘Olaf’s Freeze Fall’, dimana para pemain harus membantu Olaf untuk mencari bagian tubuhnya yang hilang seperti kancing, lengan, atau hidung).

Semakin lama pemain menyusuri platform PlayGame ini, maka mereka akan dikejutkan dengan berbagai karakter-karakter Disney populer lainnya, bahkan yang mungkin menjadi favorit pemain. Untuk diketahui bahwa game-game Disney ini hingga sekarang sudah diperkenalkan di 6 negara Asia Tenggara, yaitu Singapura, Thailand, Filipina, Malaysia, Vietnam, dan baru-baru ini Indonesia.

PlayGame sendiri bisa dikatakan sudah semakin berkembang, didukung dengan 4 penghargaan dari Platform Blockchain Global sebagai Blockchainer yang baru-baru ini dilaksanakan di Shanghai, China. Hingga akhir tahun 2019 mendatang, PlayGame ingin melebarkan sayapnya ke seluruh Asia Tenggara seperti Korea, Jepang dan China. Bahkan di dalam negeri, PlayGame berencana untuk menggaet sekitar 20 developer pengembang game lokal di tahun mendatang sebagai bentuk strategi marketing menembus kesuksesan produk di industri game. Saat ini PlayGame sendiri sudah menggandeng 4 pengembang game Indonesia dan memiliki sekitar 30 permainan.

Beri Komentar