Gandeng NUS, Salim Group Resmikan Uptown Coworking Space

0
327
uptown

Setelah berhasil mendirikan ‘community builder’, Salim Group yang menggandeng NUS (National University of Singapore) Enterprise dengan brand Block71 nya kembali meresmikan Coworking Space terbarunya yang bernama Uptown di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Block71 sendiri merupakan hasil inisiatif NUS bersama dengan Salim Group yang bertujuan untuk mengembangkan ekosistem startup kewirausahaan lokal dan membuka akses pasar Internasional. Dan saat ini mengembangkan bisnisnya di Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Singapura, Souzhou, dan Francisco.

Adapun coworking space Uptown yang mengambil tempat di gedung Plaza Mutiara ini memiliki desain yang cukup unik dengan tema ala Manhattan, New York. Sehingga memberi nuansa tersediri yang tidak dimiliki coworking space lainnya dengan lingkungan kerja yang nyaman dan relaxing memberi kombinasi nuansa keseriusan dalam bekerja dan juga menyenangkan.

Poppy Levany Suzan selaku General Manager Uptown mengungkapkan bahwa, “Uptown terbuka untuk para entrepreneur dan pengusaha yang menginginkan kantor dengan fasilitas yang lengkap, baik itu seperti private office, share office, co-working space, hot desk, ataupun virtual office, yang saat ini berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan”.

Lebih lanjut Poppy mengatakan bahwa, “Sebagai startup, Uptown tidak memiliki kategori khusus. Karena semua startup dengan bisnis berbasis edukasi, teknologi, kesehatan, dan yang lainnya bisa bergabung ke dalam komunitas ini. Uptown juga terbuka untuk segala jenis industri, agar klien nantinya dapat melakukan networking dengan lebih luas”, ujar Poppy.

Uptown kini telah memiliki sekitar 6 startup dan juga 1 jenis usaha yang bergerak di bidang perhotelan yang ikut bergabung dalam komunitas Uptown. Meskipun baru memiliki cabang di Kuningan, Uptown rencananya akan mendapatkan beberapa klien dan membuka cabang baru di tahun 2019 mendatang.

Salim Group sendiri telah berinvestasi dengan berbagai startup unggulan seperti iLotte, Elevenia, hingga Popbox, dan kini memberi dukungan penuh terhadap perkembangan pelaku startup dan entrepreneur melalui coworking space, dengan memberikan fasilitas yang lengkap.

Meskipun cukup tertinggal dibanding perusahaan lainnnya, namun dalam kurun waktu tiga tahun belakangan Salim Gorup telah semakin bergerak cepat dalam menggaet anak usaha dari bentuk kerja sama dengan perusahaan-perusahaan teknologi luar negeri.

Beri Komentar